Jelang Brasil vs Swiss

    Prediksi Brasil vs Swiss: Ujian Perdana Tim Samba

    Alfa Mandalika - 17 Juni 2018 13:13 WIB
    Prediksi Brasil vs Swiss: Ujian Perdana Tim Samba
    Skuat Brasil. (Foto: AFP/Nelson Almeida)



    Rostov: Favorit juara Brasil akan memulai laga perdana kontra Swiss dini hari nanti.  Tim Samba datang dengan catatan pertandingan yang konsisten.

    Tim polesan Tite itu hanya menelan kekalahan dua kali dari 30 pertandingan yang sudah dijalani. Tentu, statistik itu bisa menjadi modal kepercayaan diri bagi Neymar dkk.

     



    Akan tetapi, calon lawan, Swiss, juga punya catatan pertandingan yang apik. Dari 17 laga yang dimainkan, Swiss baru menelan sekali kekalahan.

    Berbicara rekor pertemuan kedua negara, Swiss sempat meraih kemenangan atas Brasil pada laga uji coba lima tahun lalu. Ketika itu, Swiss unggul lantaran bek Dani Alves menciptakan gol bunuh diri.

    Lalu, dua pertemuan sebelumnya Brasil menang sekali dan imbang sekali. Hal ini mengindikasikan bahwa Swiss punya potensi untuk memberi kejutan. 

    Jelang pertandingan nanti, pelatih Tite memberi sinyal akan memainkan Neymar. Sempat beredar kabar bahwa Neymar diragukan tampil lantaran belum bugar. Namun, Tite sudah memberikan informasi terkini tentang kondisi bintang Paris Saint Germain (PSG) itu.

    "(Kondisi) Neymar belum 100 persen," kata Tite kepada wartawan pada konferensi pers jelang laga. 

    "Namun, dia sangat istimewa secara fisik, kapasitas berlarinya dan kecepatannya benar-benar mengesankan, dia belum kehilangan sentuhan itu. Dia belum 100 persen tapi dia cukup bagus untuk bermain sangat baik," sambung Tite.

    Baca: Jadwal Pertandingan Jerman vs Meksiko dan Brasil kontra Swiss


    Duel antarlini
    Brasil memanggil pemain terbaik untuk Piala Dunia Rusia 2018. Dari posisi penjaga gawang hingga barisan striker, pemain yang dipilih rata-rata bermain sebagai starter di klub masing-masing.

    Di bawah mistar ada Alisson Becker. Grafik kiper muda potensial yang membela AS Roma itu tengah meroket. Bahkan, Alisson dilaporkan diminati klub-klub elite Eropa.

    Di lini belakang, Thiago Silva akan memimpin rekan-rekannya untuk meredam agresivitas Swiss. Di lini tengah, di sini para pemain yang ditempatkan memiliki peran sentral. Ada Casemiro, Phillipe Coutinho, dan Paulinho. Tentu, kekuatan lini tengah menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Swiss.

    Sedangkan di lini depan, jika Neymar benar diturunkan, dia akan dibantu oleh Gabriel Jesus dan Willian. Jika ketiganya berada dalam performa terbaik, bukan mustahil, Swiss akan dibuat kerepotan.

    Prediksi Brasil vs Swiss: Ujian Perdana Tim Samba
    Timnas Swiss menggelar latihan. (Foto: AFP/Pascal Guyot)

    Di sisi Swiss, pelatih Vladimir Petkovic masih percaya dengan muka-muka lama. Masih ada Xherdan Shaqiri, Stephan Lichtsteiner, dan Granit Xhaka.

    Baca: Membandingkan Statistik Laga Perdana Ronaldo dan Messi


    Mengandalkan kolektivitas tim, Swiss siap membuat Brasil gigit jari. Apalagi, Swiss sempat menahan imbang juara dunia 2010, Spanyol saat laga uji coba.

    Tidak berhenti di situ, Swiss menghajar Panama 6-0 dan menyudahi perlawanan Jepang 2-0. Kini, Swiss tinggal fokus menjaga pertahanan dan berusaha menciptakan gol untuk mencari poin di Rostov Arena.

    Prakiraan susunan pemain:
    Brasil: Alisson, Marcelo, Miranda, Silva, Danilo, Coutinho, Casemiro, Paulinho, Neymar, Gabriel Jesus, Willian

    Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez, Behrami, Xhaka, Shaqiri, Freuler, Zuber, Seferovic

    Prediksi medcom.id: 60 - 40

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Keseruan Suporter Jelang Rusia vs Arab

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id