Sevilla vs Athletic Bilbao

    Gol Bunuh Diri Selamatkan Sevilla dari Kekalahan

    Patrick Pinaria - 04 Januari 2020 06:14 WIB
    Gol Bunuh Diri Selamatkan Sevilla dari Kekalahan
    Selebrasi penyerang Sevilla Lucas Ocampos (kiri) dengan rekan setimnya, Luuk de Jong (kanan) (Foto: AFP/Cristina Quicler)
    Sevilla: Sevilla mengawali perjalanan pada 2020 dengan hasil kurang memuaskan. Tim yang berjuluk Los Nervionenses hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Athletic Bilbao dengan skor 1-1 pada jornada ke-19 La Liga Spanyol 2019--2020, Sabtu 4 Januari dini hari WIB.

    Sevilla memang tampil kurang meyakinkan pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. Meski bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,2 persen, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang tercipta. Sementara itu, Bilbao hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang. 

    Namun, Bilbao mampu mencuri keunggulan terlebih dulu melalui gol Capa pada menit ke-15. Mendapat umpan dari Inigo Martinez, bek asal Spanyol itu sukses menusuk pertahanan Sevilla sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang.

    Sevilla mencoba meningkatkan intensitas usai kebobolan. Sejumlah peluang berbahaya diciptakan mereka. Salah satunya adalah diciptakan Ever Banega dari sepak pojok yang mengarah ke gawang. 

    Beruntung bagi Bilbao. Upaya Banega gagal berbuah gol karena bola hanya mengenai mistar gawang.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao bertahan.

    Memasuki babak kedua, Sevilla masih terus menekan pertahanan Bilbao. Pada menit ke-46, mereka langsung menciptakan peluang berbahaya lewat Munir. Eks Barcelona itu berhasil menusuk pertahanan Bilbao. Namun, tembakannya masih bisa dimentahkan pemain Bilbao.

    Sevilla akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60 berkat gol bunuh diri bek Bilbao Unai Nunez. Ia melakukan blunder saat ingin mengantisipasi umpan silang winger Sevilla Lucas Ocampos.

    Tempo permainan Sevilla makin tinggi usai mencetak gol tersebut. Beberapa peluang emas diciptakan, tetapi tidak ada yang membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 1-1 tidak berubah dan memastikan Sevilla harus puas berbagi poin dengan Bilbao.

    Hasil ini membuat Sevilla tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Posisi mereka terancam digusur Atletico Madrid yang berada di posisi keempat dengan selisih tiga poin. Sementara itu, hasil imbang membuat Bilbao tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin.


    Susunan pemain:

    Sevilla: Vaclik, Kounde, Diego Carlos, Carrico/Escudero (46'), Navas, Banega, Fernando, Jordan, Torres/Luuk de Jong (46'), Munir/Franco Vazquez (82'), Ocampos.

    Athletic Bilbao: Simon, Yeray, Nunez, Martinez, Capa, Raul Garcia, Dani Garcia, Vesga, Yuri, Williams/Lopez (73'), Kodro/Villalibre (70').


    Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id