Barcelona vs Levante

    Brace Ansu Fati Bawa Barcelona Tundukkan Levante

    Patrick Pinaria - 03 Februari 2020 05:40 WIB
    Brace Ansu Fati Bawa Barcelona Tundukkan Levante
    Ansu Fati (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Barcelona: Barcelona sudah kembali ke jalur kemenangan di La Liga Spanyol 2019--2020. Setelah kalah dari Valencia, El Barca mampu bangkit dengan menuai kemenangan atas Levante dengan skor 2-1 pada jornada ke-22 La Liga Spanyol 2019--2020, Senin 3 Februari.

    Bertanding di markas sendiri, Stadion Camp Nou, Barcelona tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 67,2 persen. Tercatat, mereka menghasilkan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 23 peluang. Sementara itu, Levante hanya menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.

    Meski tampil dominan, Barcelona tidak mudah menghadapi pertahanan Levante. Terutama pada awal babak pertama. 

    Barcelona baru bisa mencuri keunggulan pada menit ke-30. Saat itu, Ansu Fati mampu membobol gawang Levante usai meneruskan umpan Lionel Messi.

    Tidak butuh lama bagi Barcelona menambah keunggulan. Tepat pada menit ke-31, El Barca lagi-lagi mencetak gol lewat Ansu Fati. Messi pun kembali menjadi penyumbang assist untuk gol tersebut.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan.

    Barcelona tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka terus menekan pertahanan Levante. Namun, usaha-usaha mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

    Alih-alih menambah gol, Barcelona malah kecolongan pada masa injury time. Gawang kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dibobol oleh Rochina.

    Namun, hingga laga usai, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Barcelona memastikan kemenangan atas Levante dengan skor 2-1.

    Dengan hasil ini, Barcelona bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin. Mereka masih menjaga jarak tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.


    Susunan pemain:

    Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong/Arthur (80'), Lionel Messi, Antoine Griezmann/Sergu Roberto (71'), Ansu Fati/Riqui Puig (87').

    Levante: Aitor Fernandez, Jorge Miramon, Ruben Vezo, Sergio Postigo, Tono, Ruben Rochina, Nikola Vukcevic/Enis Bardhi (80'), Gonzalo Melero/Hernani (60'), Jose Campana, Jose Luis Morales/Borja Mayoral (60'), Roger Marti.


    Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id