Melempem di Madrid, Wenger Sebut Hazard Kegemukan

    Riyan Ferdianto - 08 November 2019 09:07 WIB
    Melempem di Madrid, Wenger Sebut Hazard Kegemukan
    Eden Hazard (AFP/OSCAR DEL POZO)
    Madrid: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger ikut mengomentari performas Eden Hazard bersama Real Madrid. Ia menilai, pemain asal Belgia itu kelebihan berat badan sehingga ia kesulitan bersinar di klub barunya.

    Hazard bergabung dengan Madrid pada Juni. El Real harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) untuk memboyong sang pemain dari Chelsea saat itu.
     
    Kedatangan Hazard pun diharapkan bisa mendongkrak performa Madrid pada musim 2019--2020. Mengingat, El Real tampil terseok-seok pada musim lalu. Tidak ada satu gelar pun yang berhasil diraih Madrid saat itu.

     Namun, Hazard gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Ia baru memainkan enam laga dan baru mencetak satu gol di La Liga musim ini. Bahkan, Hazard kalah bersinar dari remaja 18 tahun, Rodrygo Goes, yang mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 Madrid kontra Galatasaray, kemarin dini hari.

    "Saya rasa ini disebabkan masalah fisik. Dia menjadi terlalu berat sebagaimana yang diberitakan media. Jika Anda ingin membuat seekor kuda kalah dalam lomba lari, Anda tinggal menambah berat 2 kilogram pada kuda tersebut," jelas Wenger.

    Sebelumnya, Hazard sukses menunjukkan penampilan impresif bersama Chelsea. Selama tujuh musim memperkuat The Blues (2012--2019), ia mampu menyumbang 110 gol dari 352 penampilannya di seluruh kompetisi.
     
    Hazard juga mampu membantu Chelsea meraih enam gelar. Di antaranya adalah dua gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, dan dua gelar Liga Europa.

    Video: 4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019

     



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id