Wabah Virus Korona

    Komentar Rakitic Soal Pandemi Korona

    Patrick Pinaria - 23 Maret 2020 06:41 WIB
    Komentar Rakitic Soal Pandemi Korona
    Ivan Rakitic (Foto: AFP/Fayez Nureldine)
    Barcelona: Negara-negara seluruh dunia sedang dilanda virus korona (covid-19). Kasus infeksi dan kematian karena virus tersebut terus melonjak jauh. 

    Menurut statistik Badan Kesehatan Dunia (WHO) per Senin 23 Maret, sebanyak 294.110 masyarakat di dunia positif korona. Sedangkan angka kematian karena virus tersebut sudah menembus di angka 12.994.

    Bintang Barcelona Ivan Rakitic ternyata sudah memprediksi situasi tersebut. Hal itu sudah dirasakannya saat ia bersama skuat Barcelona bertandang ke markas Napoli pada leg pertama leg 16-besar Liga Champions 2019--2020, 26 Februari.

    "Itu tidak mengejutkan. Ketika kami pergi ke kota Naples melakoni pertandingan Liga Champions bulan lalu, orang-orang banyak memperbincangkannya di Italia. Saya pun mengatakan kepada Xavi (dokter tim) bahwa situasinya bertambah buruk," ujar Rakitic.

    "Saat ini, kami hanya bisa melakukan hal terbaik. Saya ingin keluar di jalan dan berjalan-jalan, tetapi tidak perlu dilakukan. Kami harus di dalam ruangan. Saya tidak menyukai situasi ini, tetapi itu penting," lanjutnya.

    Sejumlah agenda sepak bola turut terkena imbas dari virus korona. Agenda-agenda kompetisi pun banyak yang diberhentikan sementara, termasuk liga-liga top di Eropa.

    La Liga Spanyol menjadi salah satunya. Kompetisi tersebut harus ditunda pada 12 Maret. Operator liga memastikan kompetisi tersebut akan diberhentikan sementara setidaknya selama dua pekan. (Goal)


    Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id