Salam Perpisahan Valverde Usai Dipecat Barcelona

    Rendy Renuki H - 15 Januari 2020 15:10 WIB
    Salam Perpisahan Valverde Usai Dipecat Barcelona
    Ernesto Valverde (LLUIS GENE / AFP)
    Jakarta: Ernesto Valverde dipecat Barcelona, Selasa 14 Januari. Pelatih asal Spanyol itu dipecat usai Barca menuai kekalahan 2-3 di Piala Super Spanyol saat melawan Atletico Madrid, Jumat 10 Januari lalu.

    Quique Sentien pun ditunjuk pihak klub menggantikan Valverde. Sontak Valverde harus segera meninggalkan Camp Nou.

    Pelatih 55 tahun itu pun langsung menulis salam perpisahan. Salam tersebut ditujukannya kepada seluruh elemen tim, termasuk suporter.

    "Waktu saya sebagai pelatih Barcelona telah berakhir. Selama dua setengah tahun, saya telah menikmati momen penuh sukacita merayakan kemenangan dan piala, juga hal lain yang sulit," kata Valverde melansir Football-Espana.

    "Namun, di atas semua itu saya ingin menyoroti pengalaman saya dengan para suporter, dan kasih sayang mereka kepada saya selama menjadi Pelatih," sambungnya.

    Keputusan mengejutkan memecatnya dari kursi pelatih pun tak membuat Valverde geram. Ia tetap menyampaikan salam perpisahan kepada presiden klub Josep Maria Bartomeu.

    "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden Josep Maria Bartomeu dan Dewan Direksi karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim utama dan kepercayaan diri mereka selama ini."

    "Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas semua upaya mereka yang memungkinkan kami untuk mengklaim empat trofi bersama. Mulai hari ini, saya berharap mereka semua beruntung di dunia dan juga kepada pelatih baru Quique Setién," pungkasnya.

    Semasa melatih Barca sejak 2017 lalu, Valverde telah mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, satu trofi Piala Super Spanyol dan satu trofi Piala Super Catalunya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id