Wabah Virus Korona

    RFEF Beri Bantuan Dana untuk Klub-klub Spanyol

    Patrick Pinaria - 27 Maret 2020 12:11 WIB
    RFEF Beri Bantuan Dana untuk Klub-klub Spanyol
    Presiden RFEF Luis Rubiales (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
    Madrid: Kompetisi sepak bola di Spanyol ditunda karena pandemi korona yang melanda negeri mereka. Sejumlah klub pun merugi karena penundaan tersebut. Terutama soal finansial.

    Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF) sadar dengan situasi tersebut akan terjadi. Karena itu, mereka memutuskan untuk memberikan bantuan berupa pinjaman dana kepada klub-klub Spanyol. 

    Setidaknya mereka menyediakan dana total sebesar 500 juta euro (sekitar Rp8,8 triliun) sebagai dana pinjaman yang akan disalurkan kepada klub-klub La Liga (Divisi 1) dan Segunda Division (Divisi 2).

    RFEF juga akan menyediakan bantuan kepada klub nonprofesional. Bantuan itu berupa dana sebesar 4 juta euro (sekitar Rp70,9 miliar) dan jasa layanan psikolog dan fisioterapis untuk kesehatan nasional serta hotel timnas Spanyol.

    "Semoga kami segera menjalani aktivitas dengan normal di semua bidang," ujar Presiden RFEF Luis Rubiales.

    "Kami bekerja dengan pekerjaan luar biasa dari federasi teritorial untuk menyelesaikan masalah. Kata-kata yang ingin saya lontarkan adalah persatuan, harapan, ketegasan, dan disiplin terhadap para korban, pihak berwenang, dan masyarakat secara keseluruhan. Bersama-sama kami akan mengalahkan virus," lanjutnya.

    Nasib Liga Spanyol sedang tak menentu. Sebelumnya, RFEF sepakat menunda kompetisi setidaknya hingga dua pekan pada 12 Maret.

    Namun, RFEF memutuskan untuk memberhentikan kompetisi tanpa batas waktu pada Senin 23 Maret. Keputusan tersebut terpaksa diambil karena pandemi korona semakin meluas di Spanyol.

    Sejauh ini, kasus infeksi korona di Spanyol sudah mencapai 47.610. Sebanyak 7.973 di antaranya meninggal dunia. (Sky Sports)


    Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id