Trio MSG Bantu Barcelona Hancurkan Eibar

    Patrick Pinaria - 19 Oktober 2019 20:08 WIB
    Trio MSG Bantu Barcelona Hancurkan Eibar
    Selebrasi para pemain Barcelona usai Antoine Griezmann bobol gawang Eibar (Foto: AFP/Ander Gillenea)
    Eibar: Barcelona sukses menghancurkan Eibar pada jornada kesembilan La Liga Spanyol 2019--2020, Sabtu 19 Oktober. Tanpa ampun, El Barca menghantam tim tuan rumah dengan skor telak 3-0.

    Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann menjadi aktor kemenangan buat Barcelona pada laga tersebut. Sebab, ketiga gol tersebut dicetak oleh trio yang kerap disebut trio MSG itu.

    Terlepas dari trio itu, performa Barcelona pantas mendapat pujian. Mereka mampu mendominasi pertandingan. 

    Statistik mencatat El Barca sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 56,2 persen dan menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang. Adapun Eibar, mereka tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang dari total lima peluang.

    Barcelona sudah membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-13. Saat itu, Antoine Griezmann mampu melesakkan bola ke gawang Eibar setelah memanfaatkan umpan dari Clement Lenglet.

    Barcelona tidak mengendurkan tempo permainan meski sudah unggul. Mereka mampu beberapa kali menekan pertahanan Eibar, tetapi gagal berbuah maksimal.

    Eibar pun tidak tinggal diam. Mereka juga cukup percaya diri dengan melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Barcelona. Tetapi, upaya-upaya mereka belum ada yang membahayakan gawang El Barca.

    Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan.

    Barcelona mencoba untuk tampil lebih agresif pada babak kedua. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-58.

    Kali ini, gol Barcelona lahir dari mega bintang mereka, Messi. Penyerang asal Argentina tersebut mampu menuntaskan umpan Griezmann dengan baik.

    Barcelona tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol. Mereka terus menggempur pertahanan Eibar. Hingga akhirnya, tim besutan Ernesto Valverde itu memperbesar skor pada menit ke-66 lewat gol Suarez.

    Messi mengawali serangan Barcelona saat itu. Ia kemudian mengirimkan umpan yang berhasil dijangkau Suarez.

    Tempo permainan Barcelona mulai menurun setelah unggul tiga gol. Buktinya, mereka tidak lagi menambah gol hingga laga usai. Skor 3-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Barcelona.

    Dengan hasil ini, Barcelona sukses mengkudeta Real Madrid di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin. Mereka unggul satu poin dari Los Blancos saat ini. Sedangkan Eibar terpaku di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.


    Susunan pemain:

    Eibar: Dmitrovic, De Blasis, P. Oliveira, Arbilla, Cote, Leon/Edu Exposito (63'), Alvarez, Diop, Orellana, Enrich/Inui (71'), C. Oliveira/Kike (79').

    Barcelona: Ter Stegen, Roberto/Semedo (46'), Umtiti, Lenglet, Alba, Busquets, De Jong/Rakitic (79'), Arthur/Vidal (71'), Messi, Suarez, Griezmann.


    Video: Timnas Indonesia U-19 Pecundangi Tiongkok

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id