Imbas Korona, Barcelona & Atletico Potong Gaji Pemain

    Rendy Renuki H - 27 Maret 2020 10:36 WIB
    Imbas Korona, Barcelona & Atletico Potong Gaji Pemain
    Pemain Barcelona Lionel Messi (kiri) dan penggawa Atletico Madrid Alvaro Morata (Giuseppe CACACE / AFP)
    Jakarta: Imbas pandemi korona di Spanyol membuat sejumlah klub La Liga ikut melakukan pemotongan gaji pemain. Beberapa klub yang mengambil kebijakan itu di antaranya Barcelona dan Atletico Madrid.

    Laporan Marca, Barcelona akan mengambil keputusa itu dalam waktu dekat. Presiden klub Josep Maria Bartomeu akan memangkas gaji skuatnya demi mengamankan situasi finansial Azulgrana akibat terhentinya kompetisi karena korona.

    Barca akan memotong 70 persen gaji setiap pemainnya. Meskipun maklumat FIFA, pemotongan gaji pemain hanya berkisar 50 persen.

    Terhentinya kompetisi membuat klub sulit menutupi biaya operasional di sisa musim. Keputusan itu tampak ditanggapi kurang senang para pemain, namun Barca tetap mengambil keputusan sepihak.

    Selain Barcelona, Atletico Madrid juga akan melakukan pemotongan gaji para pemainnya. Presiden klub Enrique Cerezo mengatakan para pemain bisa memaklumi kondisi tersebut.

    "Kami sudah berbicara kepada para pemain dan mereka menyadari apa yang terjadi saat ini. Saya tahu, mereka dan staf pelatih tidak akan masalah dengan kebijakan ini," kata Cerezo kepada Radio Marca.

    Sebelum Barcelona dan Atletico, beberapa klub juga telah mengambil kebijakan pemotongan gaji. Salah satunya adalah Borussia Dortmund yang mengambil kebijakan itu untuk menghindari krisis finansial di tengah pandemi korona.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id