Wabah Virus Korona

    Barcelona Terpaksa Kurangi Karyawan untuk Berhemat

    Kautsar Halim - 29 Mei 2020 15:10 WIB
    Barcelona Terpaksa Kurangi Karyawan untuk Berhemat
    Logo Barcelona. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
    Jakarta: Barcelona berencana mengurangi karyawan di departemen pencarian bakat untuk menghemat pengeluaran tim. Kabarnya, pemutusan kontrak kerja itu akan dilakukan kepada 20 orang dari 40 karyawan yang ada.

    Tak dijelaskan lebih lanjut bidang pencarian bakat mana yang akan dikurangi. Namun yang jelas, rencana pengurangan karyawan itu akan dilakukan pada akhir musim ini.

    Menurut ESPN, departemen pencarian bakat Barcelona memberikan upah sedikitnya 600 euro (Rp9,7 juta) per bulan terhadap masing-masing karyawannya. Tapi, banyak dari mereka yang bekerja paruh waktu.

    Disebutkan pula, efisiensi ini sudah direncanakan sebelum pandemi virus korona dan dampak krisis kesehatan hanya mempercepat realisasinya.

    Barcelona sudah menerapkan pemotongan gaji terhadap para staf dan pemainnya untuk mengatasai masalah keuangan akibat pandemi covid-19. Tapi itu belum cukup dan mereka pun terpaksa mengandalkan bantuan pemerintah.

    Manajemen Blaugrana sempat menyataka pihaknya harus mengurangi tagihan upah karyawan dan perlu keuntungan sekitar 70 juta euro dari transfer pemain untuk memperbaiki masalah keuangan akibat pandemi virus korona. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id