Rakitic Pilih Bertahan di Barcelona Meski Diminati MU dan Inter

    Gregorius Gelino - 22 Juli 2019 19:54 WIB
    Rakitic Pilih Bertahan di Barcelona Meski Diminati MU dan Inter
    Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (AFP/Oscar Del Pozo)
    Jakarta: Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, tidak tertarik meninggalkan Camp Nou. Pemain timnas Kroasia itu lebih memilih untuk bertahan meski diminati Manchester United dan Inter Milan.

    "Rencana saya adalah bertahan di Barcelona. Saya telah berbicara kepada klub dan pelatih, tapi tujuan saya jelas," kata Rakitic seperti dikutip dari Marca.

    "Saya tidak tertarik membicarakan masa depan saya, tapi saya paham cara kerja sepak bola. Ini adalah situasi yang sudah biasa saya hadapi sejak saya datang, tahun lalu hal yang sama terjadi kepada saya," tambahnya.

    Rakitic memahami bahwa kompetisi untuk satu tempat di lini tengah Barca sangat sulit. Namun, gelandang 31 tahun itu berjanji akan bekerja keras untuk dipercaya tampil oleh pelatih Ernesto Valverde.


    Baca juga: Griezmann Gabung Barcelona, Sang Ayah Bangga


    "Di sini, anda harus bekerja keras dan siapa pun yang menampilkan performa terbaik akan bermain. Saya akan bekerja keras supaya pelatih bisa mempercayai saya," imbuhnya.

    Rakitic pun merasa tersanjung karena dirinya masih diminati klub lain. Menurutnya, hal itu berarti dirinya melakukan hal yang tepat.

    "Saya ingin terus bertahan di sini dan menikmati sepak bola karena saya masih memiliki dua tahun kontrak di sini. Saya bangga tim lain menginginkan saya karena itu artinya saya melakukan hal yang benar," pungkasnya.

    Musim lalu, Rakitic masih dipercaya tampil di mayoritas pertandingan Barca, namun keberadaan Frenkie De Jong bisa mengubah hal itu. Rakitic mencatatkan 54 penampilan di semua ajang dengan torehan lima gol dan 10 assist.

    Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id