Bomber Veteran Athletic Bilbao Putuskan Pensiun

    Rendy Renuki H - 21 Mei 2020 06:00 WIB
    Bomber Veteran Athletic Bilbao Putuskan Pensiun
    Bomber veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz (ANDER GILLENEA / AFP)
    Jakarta: Bomber veteran Athletic Bilbao Aritz Aduriz resmi pensiun dari sepak bola, Rabu 20 Mei. Aduriz memutuskan gantung sepatu di usia 39 tahun.

    Keputusan pensiun Aduriz diumumkannya di Twitter resminya. Ia memilih pensiun karena kompetisi terus tertunda, serta masalah cedera pinggul yang dialaminya.

    "Waktunya telah tiba. Berkali-kali saya mengatakan sepak bola akan meninggalkan Anda sebelum Anda meninggalkannya," kata Aduriz.

    "Kemarin para dokter mengatakan kepada saya untuk menemui ahli bedah, mendapatkan prostetik untuk pinggul saya, agar bisa menjalani kehidupan normal.Sayangnya tubuh saya mengatakan cukup," sambungnya.

    Keputusan Aduriz pensiun sekaligus memastikan dirinya batal menjalani laga perpisahan. Awalnya Aduriz berencana melakoni laga perpisahan di final Copa del Rey musim ini.

    Di mana Bilbao melaju ke final dan akan menantang Real Sociedad pada laga final April lalu. Namun pandemi virus korona membuat pertandingan tersebut terus mengalami penundaan.

    "Saya tidak mau kalian khawatir, ini hanya gurauan. Mari lupakan tentang final yang kita impikan, karena kita akan punya waktu untuk mengucapkan selamat tinggal," ujarnya.

    "Dan ya, waktunya telah tiba untuk saya mengatakan selamat tinggal, inilah perjalanan terakhir saya. Terima kasih, dari lubuk hati yang paling dalam," pungkas Aduriz.

    Striker berkebangsaan Spanyol itu telah menjadi salah satu legenda La Liga. Selain Bilbao, sepanjang kariernya ia sempat bermain bagi Valencia dan Real Mallorca.

    Aduriz total telah mencetak 285 gol dari 780 penampilan di La Liga. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol tertua di Timnas Spanyol dengan usia 35 tahun 275 hari.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id