Barcelona vs Eibar

    Hasil Pertandingan: Messi Mengamuk, Barcelona Sikat Eibar

    Patrick Pinaria - 23 Februari 2020 00:22 WIB
    Hasil Pertandingan: Messi Mengamuk, Barcelona Sikat Eibar
    Selebrasi penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) usai membobol gawang Eibar (Foto: AFP/Josep Lago)
    Barcelona: Lionel Messi "mengamuk" saat menjamu Eibar di Stadion Camp Nou, pada jornada ke-25 La Liga Spanyol 2019--2020, Sabtu 22 Februari malam hari WIB. Mega bintang asal Argentina tersebut mencetak quattrick alias empat gol sekaligus membawa Barcelona meraih kemenangan atas tim tamu dengan skor telak 5-0.

    Terlepas dari performa impresif Messi, penampilan para pemain Barcelona keseluruhan layak mendapat pujian. Statistik mencatat Blaugrana tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 68,3 persen.

    Barcelona juga tampil sangat tajam di depan gawang Eibar. Tercatat, mereka melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sementara itu, Eibar hanya menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

    Barcelona pun tak butuh lama untuk membuka keunggulan. Tepat pada menit ke-14, El Barca sudah mencetak gol lewat Messi.

    Ivan Rakitic memberikan umpan kepada Messi. Kemudian, Messi sukses menusuk pertahanan Eibar sekaligus memamerkan teknik nutmeg alias melewati lawan lewat celah di antara kedua kaki bek Eibar. Usai itu, pemain yang berjuluk La Pulga tersebut melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Eibar Marko Dmitrovic.

    Messi kembali menaklukkan gawang Eibar. Tepat pada menit ke-37, ia sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Arturo Vidal.

    Messi benar-benar menjadi momok buat Eibar. Buktinya, ia lagi-lagi membobol gawang Eibar hanya selang tiga menit.

    Berawal dari pergerakan Messi yang sudah berhasil menembus kotak penalti. Namun, ia mencoba untuk mengoper bola ke Antoine Griezmann. 

    Hanya saja, Griezmann gagal mengontrol bola dengan baik. Beruntung bola kembali ke kaki Messi sehingga tanpa ragu diselesaikan sang pemain dengan ciamik.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol lagi. Barcelona unggul 3-0.

    Intensitas serangan Barcelona mulai menurun di babak kedua. Mereka tidak terlalu ngotot menembus pertahanan Eibar. Tidak seperti yang diperagakan di babak pertama.

    Eibar berupaya untuk memanfaatkan situasi itu. Akan tetapi, serangan-serangan mereka mudah diredam Barcelona.

    Jelang lima menit terakhir pertandingan, Barcelona kembali tampil agresif. Alhasil, mereka sukses memperbesar skor pada menit ke-87 yang kembali dicetak Messi.

    Eibar semakin tak berdaya. Hanya selang dua menit, gawang mereka kembali kebobolan oleh gol Arthur.

    Hingga laga usai, gol tambahan tidak ada yang tercipta. Skor 5-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Barcelona.

    Dengan hasil ini, Barcelona naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 55 poin. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid yang turun ke posisi kedua.

    Namun, posisi Barcelona masih bisa direbut Madrid. Mengingat, Los Blancos baru akan bertanding di laga ke-25 pada Minggu 23 Februari pukul 03.00 WIB. Saat itu, mereka akan berduel dengan Levante.


    Susunan pemain:

    Barcelona: Ter Stegen, Firpo, Lenglet, Pique/Umtiti (68'), Semedo, Arthur, Busquets/De Jong (59'), Rakitic, Vidal, Griezmann/Braithwaite (72'), Messi.

    Eibar: Dmitrovic, Tejero, Burgos, Arbilla, Cote, Diop, Exposito/Cristoforo (83'), Orellana, Escalante, Inui/De Blasis (66'), Enrich/Gonzalez (66').


    Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id