Jamu Sociedad, Barcelona Diminta tidak Sia-siakan Poin

    Patrick Pinaria - 20 April 2019 16:30 WIB
    Jamu Sociedad, Barcelona Diminta tidak Sia-siakan Poin
    Momen saat para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018--2019 (Foto: AFP/Pau Barrena)
    Barcelona punya kesempatan besar untuk meraih gelar La Liga Spanyol musim 2018--2019. Sebab, El Barca unggul sembilan poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid.

    Barcelona
    : Barcelona saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2018--2019. Demi meraih gelar, El Barca diminta tidak menyia-nyiakan poin menjelang akhir musim, termasuk menghadapi Real Sociedad pada Minggu 21 April dini hari WIB.

    Barcelona memang unggul cukup jauh dari pesaing terdekat Atletico Madrid. Jarak kedua tim saat ini adalah sembilan poin. 

    Meski demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valverde meminta anak-anak asuhnya tidak sesumbar dengan keunggulan tersebut. Mengingat, kompetisi masih menyisakan enam pertandingan lagi. Karena itu, pria asal Spanyol itu juga memastikan timnya akan bertekad meraih kemenangan di laga-laga tersisa, termasuk menghadapi Sociedad pada dini hari nanti.

    Baca: Ini Kata Berbatov Jika Tottenham Jadi Juara Liga Champions


    "Liga ini dipertaruhkan dan kami tahu itu. Pertandingan ini bukan pertandingan yang dipandang sebelah mata, ini adalah pertandingan yang bisa menjadi langkah penting untuk meraih gelar. Kami tahu itu," ujar Valverde.

    "Musim ini merupakan yang terbaik bagi kami sejauh ini. Tetapi, kami ingin mengakhiri musim ini dengan sempurna. Kami berada di puncak klasemen, kami memiliki keunggulan, tetapi kami ingin finis di puncak klasemen," sambungnya.

    Musim ini, Barcelona juga punya kesempatan meraih treble (tiga gelar dalam semusim). Selain La Liga, gelar bisa didapat El Barca dalam dua turnamen, yakni Copa Del Rey dan Liga Champions.

    Baca: Guardiola Berambisi Raih Quadruple Musim Depan


    Di ajang Copa Del Rey, Barcelona berhasil menembus babak final. Mereka akan berduel dengan Valencia pada babak itu. Sedangkan, babak semifinal berhasil dicapai Blaugrana di kompetisi Liga Champions. Di babak itu, Lionel Messi dkk akan menghadapi Liverpool.

    "Kami telah memenangkan treble dua kali dalam sejarah. Anda tidak bisa mengatakan pencapaian ini bisa dimenangkan berkali-kali," tutur Valverde. (Sportsmole)


    Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id