Isu Bursa Transfer Pemain

    Barcelona Lebih Butuh Neymar Ketimbang Martinez

    Patrick Pinaria - 27 Maret 2020 06:32 WIB
    Barcelona Lebih Butuh Neymar Ketimbang Martinez
    Neymar (Foto: AFP)
    Barcelona: Lini depan tampaknya menjadi fokus Barcelona pada musim 2020--2021. El Barca kerap dikabarkan sedang mengincar penyerang Inter Milan Lautaro Martinez pada bursa transfer mendatang.

    Rencana merekrut Martinez ternyata dianggap bukan solusi bagi Barcelona saat ini. Menurut legenda Blaugrana, Rivaldo, Barcelona lebih butuh sosok penyerang seperti Neymar ketimbang Martinez.

    "Rumor mengatakan Barcelona sedang mempertimbangkan merekrut penyerang asal Argentina di Inter, Lautaro Martinez. Tetapi, saya pikir pemain berusia 22 tahun ini perlu terus mengembangkan performanya dan mendapatkan pengalaman lebih banyak lagi," ujar Rivaldo.

    "Ia sudah menjadi pemain berharga Inter dan bisa menjadi pemain top masa depan. Tetapi, ia belum siap untuk Barcelona," lanjutnya.

    "Barcelona harus fokus pada Neymar untuk menyatukannya kembali dengan Messi dan Luis Suarez dalam membangun serangan dahsyat seperti masa lalu," tutur Martinez.

    Ucapan Rivaldo ada benarnya. Martinez saat ini masih minim pengalaman ketimbang Neymar. Sepanjang karier, Martinez baru berpengalaman membela dua klub, yakni Racing Club dan Inter. 

    Inter menjadi klub besar pertama yang dibela Martinez. Ia direkrut I Nerazzurri pada bursa transfer musim panas 2018. Selama dua musim berseragam Inter, Martinez mengoleksi 25 gol dari 66 penampilannya di seluruh kompetisi.

    Adapun Neymar sudah membesut tiga klub. Bahkan, satu klub di antaranya adalah Barcelona. Ia pernah memperkuat El Barca selama empat musim, yakni pada 2013--2014 hingga 2016--2017. Dalam periode tersebut, Neymar menyumbang 105 gol dari 186 penampilannya di seluruh kompetisi.

    Sejumlah gelar pun sudah didapat Neymar bersama Barcelona. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Goal)


    Video: Presiden Federasi Sepak Bola Italia Akan Bahas Nasib Liga Italia Hari ini

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id