Valverde Keberatan Jadwal El Clasico Ditunda

    Patrick Pinaria - 18 Oktober 2019 12:53 WIB
    Valverde Keberatan Jadwal El Clasico Ditunda
    Ernesto Valverde (Foto: AFP/Josep Lago)
    Barcelona: Laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid yang digelar pada 26 Oktober terancam ditunda. Konflik politik di Catalunya menjadi persoalannya. Berembus kabar, Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF) akan menunda laga tersebut hingga dua bulan.

    Pelatih Barcelona Ernesto Valverde keberatan dengan rencana penundaan laga tersebut. Ia menilai laga tersebut seharusnya tetap berjalan baik meskipun tetap digelar sesuai jadwal.

    "Pertandingan bisa digelar dengan sempurna, ini kesempatan bagus untuk pertandingan digelar dengan normal. Bermain untuk membuktikan kepada pembenci, ya itu bisa dilakukan," ujar Valverde.

    "Jadwal sudah ditetapkan. Pertandingan ini akan dimainkan tanpa masalah. Ini pendapat saya. Tetapi, saya tidak tahu keputusan apa yang akan RFEF ambil," sambungnya.

    "Saya lebih suka pertandingan digelar sesuai jadwal. Seperti halnya yang diinginkan para pemain saya," tutur Valverde.

    Kisruh politik di Catalunya berawal ketika terdapat keputusan sembilan pemimpin politisi Catalan dipenjara pada awal pekan ini. Kesembilan pemimpin tersebut divonis dengan ancaman sembilan hingga 13 tahun dipenjara.

    Namun, vonis tersebut mendapat protes keras. Demo besar-besaran terkait vonis itu dikabarkan siap digelar pada 26 Oktober. Tepat saat laga antara Barcelona kontra Madrid digelar.

    Sejumlah solusi pun sudah dibicarakan pihak panitia penyelenggara dan juga RFEF. Dimulai dari pengajuan laga digelar di tempat netral hingga digelar di kandang Madrid terlebih dulu. Namun, usulan tersebut ditolak kedua pihak klub. 

    Hingga akhirnya, RFEF dan panpel memutuskan untuk menggelar rapat untuk mencari solusi tepat. Beredar kabar, mereka pun berencana untuk menunda laga El Clasico selama dua bulan dan digelar pada 18 Desember. (Football Espana)


    Video: Sepatu Emas Keenam untuk Messi






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id