Fakta Menarik Usai Valencia Sabet Gelar Copa Del Rey

    Patrick Pinaria - 26 Mei 2019 08:44 WIB
    Fakta Menarik Usai Valencia Sabet Gelar Copa Del Rey
    Para pemain Valencia berselebrasi usai berhasil menjuarai Copa Del Rey 2018--2019 (Foto: AFP/Jose Jordan)
    Valencia berhasil meraih gelar Copa Del Rey 2018--2019. Prestasi itu didapat Los Che usai menaklukkan Barcelona dengan skor 2-1 di babak final, Minggu 26 Mei dini hari WIB.

    Jakarta
    : Valencia sukses merengkuh gelar Copa Del Rey 2018--2019. Sejumlah fakta menarik pun hadir di balik torehan Los Che tersebut. Salah satunya adalah keberhasilan mereka mengakhiri penantian dalam meraih gelar turnamen itu selama 11 tahun silam.
    Valencia tidak mudah bisa meraih prestasi tersebut. Mengingat, mereka harus menghadapi Barcelona di babak final yang digelar pada Minggu 26 Mei dini hari WIB.

    Namun, Valencia tampil percaya diri pada laga itu. Mereka bahkan mampu mencuri keunggulan dua gol di babak pertama. Kedua gol tersebut dicetak Kevin Gameiro (21') dan Rodrigo (33').

    Baca: Pique: Akhir Musim Pahit Bagi Barcelona


    Sementara itu, Barcelona tampak bersusah payah meladeni permainan Valencia. Mereka hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Lionel Messi pada menit ke-73. Hingga laga usai, Valencia pun memastikan kemenangan dengan skor 2-1, sekaligus memastikan diri sebagai juara Copa Del Rey.

    Bagi Valencia, torehan gelar Copa Del Rey musim ini terasa istimewa. Sebab, mereka berhasil mengakhiri penantian meraih gelar tersebut dalam 11 tahun silam. Terakhir kali, Els Taronges memenangkan trofi itu pada musim 2007--2008.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta menarik lainnya di balik keberhasilan Valencia meraih gelar Copa Del Rey 2018--2019. Berikut di antaranya yang berhasil dihimpun Medcom.id:

    - Valencia menjadi tim kedua yang berhasil memenangkan Copa Del Rey di tahun yang sama saat mereka merayakan ulang tahun ke-100. Sebelumnya, catatan itu didapat Espanyol pada 2000.

    - Kesuksesan Valencia mengalahkan Barcelona menjadi catatan spesial bagi pelatih, Marcelino Garcia Toral. Ini menjadi kemenangan pertamanya atas Barcelona dalam sepanjang karier kepelatihannya.

    - Lionel Messi menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Copa Del Rey yang mencetak gol sebanyak enam kali di final dalam periode berbeda.

    - Barcelona kebobolan dua gol di babak pertama final Copa Del Rey untuk pertama kalinya sejak 1952. Saat itu, mereka juga menghadapi Valencia. Namun, hasil berbeda didapat Barcelona pada periode itu. Mereka mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 4-2.


    Video: Alexis Sanchez Berharap Segera Tinggalkan MU

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id