Barcelona 2019--2020

    Kritik Pemain Barcelona, Abidal Dikecam Messi

    Patrick Pinaria - 05 Februari 2020 23:44 WIB
    Kritik Pemain Barcelona, Abidal Dikecam Messi
    Lionel Messi (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Barcelona: Barcelona tampil kurang oke pada paruh pertama musim 2019--2020. Saat itu, El Barca masih ditukangi Ernesto Valverde. Sejumlah pemain dijadikan kambing hitam atas performa El Barca.

    Hal itu setidaknya diungkapkan Direktur Teknik Barcelona Eric Abidal saat diwawancarai media bernama Sport. Legenda Prancis tersebut mengaku sejumlah pemain tidak "malas-malasan" saat masih dilatih Valverde.

    "Banyak pemain tidak senang dan tidak banyak bekerja keras. Ada juga masalah dengan komunikasi internal," ujar Abidal.

    "Hubungan antara pelatih dan ruang ganti selalu bagus. Tetapi, ada hal-hal yang bisa saya rasakan sebagai mantan pemain. Saya memberi tahu klub apa yang saya pikirkan dan kami harus membuat keputusan," sambungnya.

    Pernyataan Abidal tersebut lantas menuai kontroversi. Bahkan, mega bintang Barcelona Lionel Messi geram mendengar pernyataan Abidal itu.

    "Sejujurnya saya tidak suka melakukan hal seperti ini. Tetapi, saya pikir setiap orang harus bertanggung jawab atas pekerjaan mereka dan bertanggung jawab atas keputusan mereka," tulis Messi lewat akun Instagram miliknya.

    "Pemain bertanggung jawab atas apa yang terjadi di lapangan. Kami juga maju pertama kali untuk mengakui ketika kami tidak bermain bagus," lanjutnya.

    "Mereka yang bertugas sebagai direktur olahraga juga harus bertanggung jawab dan yang terutama bertanggung jawab atas keputusan mereka sendiri," tutur Messi.

    "Terakhir, saya pikir ketika Anda berbicara mengenai pemain, Anda harus menyebut nama karena jika tidak, Anda mencemari nama semua pemain dan memicu rumor yang tidak benar," imbuhnya.

    Barcelona saat ini sudah ditangani Quique Setien. Ia ditunjuk menukangi El Barca untuk menggantikan Valverde yang dipecat pada Januari.

    Sejauh ini, Barcelona tampil cukup memuaskan saat ditangani Setien. Buktinya, El Barca mampu dibawanya meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan di seluruh kompetisi. (Goal)


    Video: 4 Gol Napoli Taklukan Gawang Sampdoria

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id