Ancelotti Beberkan Cara Tangani Ronaldo

    Patrick Pinaria - 22 Mei 2020 20:17 WIB
    Ancelotti Beberkan Cara Tangani Ronaldo
    Momen kebersamaan Carlo Ancelotti (kanan) dan Cristiano Ronaldo (kiri) di Real Madrid (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Madrid: Carlo Ancelotti angkat bicara soal tantangan ketika melatih Real Madrid. Salah satunya menangani pemain-pemain elite seperti mega bintang Cristiano Ronaldo.

    Ancelotti mengaku tak banyak kesulitan mengatur pemain-pemain bintang di Madrid, khususnya Ronaldo. Bahkan, pelatih asal Italia tersebut hanya cukup memberikan kebebasan bermain kepada Ronaldo setiap pertandingan.

    "Anda tidak perlu memberikan instruksi khusus untuk Ronaldo. Seperti saya katakan dengan Zidane, Anda harus menempatkan mereka dengan cara lebih nyaman di lapangan," ujar Ancelotti.

    "Tentu saja, pemain-pemain harus mengutamakan kerja sama karena tim adalah bagian terpenting dari permainan. Tetapi, striker seperti Ronaldo yang mampu mencetak gol setiap pertandingan, Anda tidak harus memberikan terlalu banyak menuntutnya bermain bertahan," lanjutnya.

    "Ini adalah cara termudah untuk menjadi seorang manajer untuk mengelola pemain hebat karena mereka profesional. Mereka serius, memiliki kepribadian, dan punya motivasi sehingga caranya mudah," tutur Ancelotti.

    Ronaldo memang tampil oke ketika ditangani Ancelotti di Madrid selama dua musim (2013--2015). Dalam periode tersebut, ia mampu mencetak 112 gol dari 101 penampilannya di seluruh kompetisi.

    Selain itu, Ronaldo sukses membawa Madrid meraih empat gelar. Di antaranya adalah satu gelar Liga Champions, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Goal)


    Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id