Barcelona Hanya Butuh Dua Kemenangan untuk Segel Gelar Juara La Liga

    Riyan Ferdianto - 22 April 2019 15:58 WIB
    Barcelona Hanya Butuh Dua Kemenangan untuk Segel Gelar Juara La Liga
    Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Real Madrid (Foto: Barcelona)
    Barcelona: Barcelona tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara La Liga 2018--2019. Saat ini, Blaugrana memimpin klasemen sementara dengan koleksi 77 poin atau 9 angka di atas Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekatnya.

    Pasukan Ernesto Valverde bisa saja menggelar pesta juara lebih cepat andai berhasil menundukkan tuan rumah, Deportivo Alaves pada pekan ini. Namun, mereka mesti berharap Atletico tumbang di kandang Valencia.

    Atletico pun masih bisa menyalip Barca. Tapi syaratnya cukup berat karena mereka wajib menang dalam lima laga terakhir sambil berdoa Barcelona kalah di empat pertandingan berikutnya, yakni kontra Deportivo Alaves, Levante, Celta Vigo dan Getafe.  

    Los Rojiblancos diyakini tidak mudah begitu saja untuk mendapatkan kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir. Sebab, lawan mereka bisa dibilang lebih berat ketimbang Barca, yakni Valencia, Real Valladolid, Espanyol, Sevilla dan Levante.

    Bekal kemenangan beruntun termasuk menekuk Manchester United di perempat final Liga Champions bakal menambah kuat mental Blaugrana. Kemudian, Alaves yang menjadi lawan terdekatnya hanya bermain imbang 2-2 kontra Valladolid pada akhir pekan lalu.

    Tapi, Alaves yang berusaha masuk zona Eropa tidak bisa dipandang sebelah mata oleh armada Ernesto Valverde. Beberapa bulan lalu, tim berjuluk El Glorioso ini sempat nyaman di empat besar sebelum rangkaian kekalahan menghantam mereka.

    Sayangnya, Alaves tidak bisa menghadapi Barcelona dengan tim ideal. Takashi Inui dan Burgui masih dilanda cedera ligamen lutut dan pergelangan kaki terkilir, sedangkan Guillermo Maripan juga dilanda hal sama.

    Di sisi lain, Barcelona hanya tidak bisa memainkan Rafinha karena sedang pemulihan cedera lutut. Dan, itu pun bukan masalah besar karena Barcelona belum pernah kalah sejak akhir Januari lalu. Sementara itu, Alaves yang ditukangi Abelardo Fernandez malah tidak pernah menang dalam 4 laga terakhirnya. 

    Video: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Malam Ini

     



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id