Pique Ingin Coutinho Bertahan di Barcelona

    Riyan Ferdianto - 07 Agustus 2019 11:55 WIB
    Pique Ingin Coutinho Bertahan di Barcelona
    Philippe Coutinho (AFP/JOSE JORDAN )
    Barcelona: Gerard Pique angkat bicara soal rumor kepindahan Philippe Coutinho dari Barcelona. Ia berharap pemain asal Brasil itu bertahan meski Coutinho diminati sejumlah klub Liga Primer Inggris.

    Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool seharga 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun, 18 bulan lalu. Namun, posisinya terancam di bawah pelatih Ernesto Valverde. Pria asal Spanyol tersebut dikabarkan ingin mendepak Coutinho sebelum kompetisi La Liga bergulir pada 16 Agustus mendatang.

    Sejauh ini, sudah ada beberapa klub yang dilaporkan meminati jasa Coutinho. Di antaranya adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, Tottenham dikabarkan terdepan untuk mendapatkan mantan pemain Inter Milan itu. 

    Saat ini, Pochettino masih menunggu kepastian masa depan Christian Eriksen yang santer dikaitkan dengan Manchester United. Andai kepindahan Eriksen terealisasi, Pochettino pun akan meminta Tottenham untuk mendatangkan Coutinho.

    "Saya ingin Coutinho bertahan. Namun, pada akhirnya, bukan keinginan saya yang penting dan saya ingin dia bahagia," ujar Pique.

    "Hingga hari terakhir transfer, kita tidak akan tahu apakah dia akan bertahan atau tidak. Namun, itu bukan keputusan saya. Itu adalah keputusan klub dan Philippe," imbuhnya. 

    Coutinho belum memberikan dampak signifikan bagi Barca sejak kedatangannya pada Januari 2018 lalu. Meski tampil dalam 68 pertandingan Barca sejak didatangkan dari Liverpool, Coutinho hanya mampu mencetak 18 gol dan delapan assist. (Scroll.in)

    Video: Final Piala Indonesia, PSM Makassar Taklukan Persija 2-0

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id