Ronaldinho: Messi Belum Pantas Disandingkan dengan Pele dan Maradona

    Patrick Pinaria - 13 Desember 2019 18:43 WIB
    Ronaldinho: Messi Belum Pantas Disandingkan dengan Pele dan Maradona
    Lionel Messi (Foto: AFP/Franck Fife)
    Porto Alegre: Lionel Messi sukses membuktikan diri sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Torehan gelar bersama Barcelona dan rekor dalam meraih penghargaan Ballon d'Or menjadi bukti sahihnya.

    Tengok saja koleksi Messi dalam meraih penghargaan Ballon d'Or. Total, megabintang asal Argentina tersebut sudah meraih enam penghargaan. Sebuah rekor yang bersejarah lantaran belum ada pemain yang bisa mengoleksi jumlah penghargaan pemain terbaik seperti Messi.

    Tak sampai di situ. Messi juga berhasil meraih banyak gelar bersama Barcelona, yakni 34 gelar. Sebanyak 617 gol juga sukses dilesakkannya selama berseragam El Barca. Catatan golnya itu juga menjadikannya sebagai top skorer Barcelona sepanjang sejarah.

    Namun, segala pencapaiannya tersebut tak cukup menjadikan Messi sebagai pesepakbola terhebat sepanjang sejarah sepak bola. Hal itu setidaknya diungkapkan oleh legenda Barcelona Ronaldinho. Bahkan, ia menilai Messi belum pantas disandingkan dengan legenda-legenda seperti Pele, Diego Maradona, dan Ronaldo.

    "Saya tidak bisa mengatakan Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Tetapi, ia adalah pemain terbaik pada eranya," ujar Ronaldinho.

    "Saya tidak suka membanding-bandingkan karena sulit untuk menilai siapa yang terbaik dalam sejarah setelah ada Maradona, Pele, dan Ronaldo," lanjutnya.

    Messi masih berpotensi menambah prestasinya. Terutama pada musim ini. Setidaknya kans buat La Pulga membawa Barcelona meraih tiga gelar, di antaranya adalah La Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions. (Goal)


    Video: Hasil Lengkap Liga Europa:Roma Lolos ke Babak 32 Besar






    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id