La Liga Spanyol 2019--2020

    Resmi, Liga Spanyol Kembali Bergulir pada Juni

    Patrick Pinaria - 23 Mei 2020 22:16 WIB
    Resmi, Liga Spanyol Kembali Bergulir pada Juni
    Presiden La Liga Javier Tebas (Foto: AFP/Sajjad Hussain)
    Madrid: La Liga Spanyol 2019--2020 akhirnya diizinkan untuk kembali bergulir. Kompetisi tertinggi di negeri Matador tersebut diperbolehkan memulai kembali pada 8 Juni.

    Kepastian itu diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez pada Sabtu 23 Mei waktu setempat.

    "Spanyol mengambil keputusan yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya tiba untuk melanjutkan banyak kegiatan sehari-hari. Mulai 8 Juni, La Liga akan kembali," ujar Sanchez.

    Putusan pemerintah Spanyol mengizinkan liga kembali bergulir lantas disambut gembira oleh Presiden La Liga Javier Tebas. Namun, ia pun belum bisa memastikan tanggal untuk memulai kompetisi karena masih harus menyusun protokol kesehatan.

    "Kami sangat senang dengan keputusan itu. Ini adalah hasil kerja keras klub, pemain, teknisi, Dewan Olahraga Nasional, dan agen yang terlibat," ujar Tebas lewat akun twitter miliknya.

    "Tetapi, kami tidak bisa menurunkan kewaspadaan kami. Penting untuk mengikuti peraturan kesehatan dan memastikan pandemi tidak kembali," tambahnya.

    Liga Spanyol musim ini sudah ditunda sejak Maret akibat pandemi korona. Nasib kompetisi sempat diragukan karena kasus infeksi virus tersebut semakin bertambah di Spanyol.

    Namun, kasus positif virus itu perlahan menurun. Hingga akhirnya, pemerintah Spanyol mengumumkan melakukan pelonggaran karantina wilayah, sekaligus mengizinkan klub-klub Liga Spanyol kembali latihan pada Mei.

    Situasi ini pun membuat operator liga (La Liga) optimistis untuk memulai kembali kompetisi. Presiden La Liga Javier Tebas menargetkan agar kompetisi bergulir pada 12 Juni.

    Sejauh ini, La Liga Spanyol sudah memainkan 27 pekan pertandingan. Itu artinya, kompetisi masih menyisakan 11 pekan pertandingan.

    Adapun puncak klasemen sementara ditempati oleh Barcelona dengan mengoleksi 58 poin. Namun, mereka harus bersaing sengit dalam perebutan juara dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua. Saat ini, kedua tim hanya berjarak dua poin. (Sky Sports)


    Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id