Perez Ketagihan Energi Baru Zidane

    Riyan Ferdianto - 13 Januari 2020 15:27 WIB
    Perez Ketagihan Energi Baru Zidane
    Zinedine Zidane (Foto UEFA)
    Madrid: Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid meraih trofi Piala Super Spanyol. Pujian langsung datang dari presiden klub Florentino Perez. 

    Piala Super Spanyol 2019--2020 menjadi trofi kesepuluh yang dipersembahkan Zidane untuk Los Blancos. Final pertamanya sebagai pelatih Los Blancos datang di Liga Champions pada 2016 ketika ia mengalahkan Atletico Madrid melalui adu penalti di Milan.

    Beberapa bulan kemudian, Real Madrid mengalahkan Sevilla 3-2 di Piala Super UEFA. Kemudian trofi demi trofi datang. Seperti kemenangan atas Kashima Antlers (Jepang) pada ajang final Piala Dunia Klub.

    Keganasan Madrid di tangan Zidane juga dirasakan Juventus di final Liga Champions pada 2017 di Cardiff. Madrid menang 4-1, yang sekaligus membuat El Real menjadi klub pertama yang sukses back-to-back juara di era Liga Champions.

    Manchester United adalah korban Zidane berikutnya di Piala Super UEFA, sebelum Barcelona mereka kalahkan di Piala Super Spanyol 2017. Belum berhenti sampai di situ, Zidane kemudian pulang dari Abu Dhabi setelah memenangkan final Piala Dunia Antarklub melawan Gremio (Brasil).

    Madrid kembali memenangkan Liga Champions ketiga secara beruntun usai meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 3-1. 

    Setelah memilih untuk hengkang dan kembali pada Maret 2019, Zidane berhasil meraih trofi Piala Super Spanyol di periode keduanya bersama Real Madrid. 

    Atas prestasi tersebut, Perez mengaku sangat senang dengan kinerja juruk taktik asal Prancis itu. Sang Presiden berharap, berkah itu terus berlanjut pada masa mendatang.

    "Dia memiliki banyak trofi dan kami sangat gembira untuk dia. Saya harap dia akan memenangi lebih banyak trofi juara lagi," kata Perez dilansir Sportskeeda. 

    "Zidane memiliki hubungan penuh cinta dengan Real Madrid. Dia memang pernah rehat selama setahun dan sekarang dia kembali dengan energi yang baru," tambahnya. 

    Musim ini Madrid masih berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020. Mereka hanya kalah produktivitas gol dengan Barcelona di puncak klasemen, setelah dengan kompak mengoleksi 40 pemain dari 19 jornada. 

    Video: Bungkam Atletico Madrid, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

     



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id