Santiago Bernabeu Disulap Jadi Tempat Penampungan Bantuan Korona

    Gregorius Gelino - 26 Maret 2020 21:47 WIB
    Santiago Bernabeu Disulap Jadi Tempat Penampungan Bantuan Korona
    Stadion Santiago Bernabeu. (GABRIEL BOUYS / AFP)
    Madrid: Real Madrid mengubah Stadion Santiago Bernabeu menjadi tempat penampungan donasi alat-alat kesehatan. Itu terjadi karena lokasi stadion dianggap strategis untuk penyimpanan barang-barang yang akan digunakan untuk memerangi pandemi virus korona (covid-19).
     
    "Santiago Bernabeu akan menjadi tempat yang diadaptasi untuk penyimpanan donasi peralatan kesehatan yang ditujukan untuk memerangi pandemi korona," tulis pernyataan resmi Real Madrid.
     
    "Seluruh materinya akan diserahkan kepada otoritas kesehatan Spanyol, di bawah kewenangan Pemerintah Pusat. Dengan begitu, semuanya dapat digunakan secara optimal dan efisien yang sangat penting dalam keadaan darurat seperti sekarang ini," lanjut pernyataan tersebut.
     
    Klub kota Madrid itu juga akan menfasilitasi perusahaan-perusahaan yang secara khusus berhubungan dengan dunia olahraga kepada Kementerian Kesehatan. Kementerian Kesehatan adalah pihak yang bertanggung jawab menentukan tujuan donasi ke pusat kesehatan atau kelompok yang paling membutuhkannya.

    Wabah virus korona di Spanyol sudah menginfeksi 56.188 orang dan total korban meninggalnya sudah mencapai 4.089 jiwa. Jumlah itu menjadikan Spanyol sebagai negara paling parah kedua di Eropa yang terdampak covid-19. 



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id