Kartu Merah Frenkie De Jong Warnai Hasil Imbang Barca Kontra Espanyol

    Riyan Ferdianto - 05 Januari 2020 05:28 WIB
    Kartu Merah Frenkie De Jong Warnai Hasil Imbang Barca Kontra Espanyol
    Frenkie de Jong dikeluarkan wasit karena mendapat kartu kuning kedua saat berhadapan dengan Espanyol (Foto ESPN)
    Barcelona: Barcelona harus puas ditahan imbang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu 5 Januari dini hari WIB. Berlangsung di RCDE Stadium, laga berakhir sama kuat dengan skor 2-2. 

    Tampil di depan pendukung sendiri Espanyol berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-22. Sontekan keras David Lopez mengubah kedudukan menjadi 1-0.

    Tertinggal, Barca langsung meningkatkan intensitas serangan. Tiga menit usai gol tersebut, Lionel Messi coba menyamakan kedudukan lewat tembakan kaki kirinya, namun kiper Espanyol, Diego Lopez, bisa mengamankannya.

    Pada menit ke-42 Luis Suarez nyaris menyamakan kedudukan. Namun sayang, sundalannya masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Espanyol bertahan hingga turun minum. 

    Di babak kedua Barca langsung tampil menekan. Hasilnya, pada menit ke-50 Luis Suarez berhasil membobol gawang Espanyol dengan sontekan kerasnya yang tak mampu diantisipasi oleh Diego Lopez. 

    Seusai gol tersebut, Barca makin bersemangat. Mereka berhasil membalikkan keadaan di menit ke-59. Gol kedua Barca dicetak oleh Arturo Vidal yang berhasil memanfaatkan umpan Suarez. Skor berubah menjadi 2-1. 

    Pada menit ke-75 Barca harus bermain dengan sepuluh pemain usai Frenkie De Jong diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua. 

    Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Espanyol. Pada menit ke-77 tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Wu Lei. Skor 2-2 pun tidak berubah hingga laga usai. 

    Tambahan satu poin di markas Espanyol membuat Barca kembali ke puncak klasemen dengan 40 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Real Madrid dan hanya unggul selisih gol. 

    Susunan Pemain: 

    Espanyol:
    Diego Lopez; Didac Vila, Bernardo Espinosa, Naldo, Javi Lopez; Oscar Melendo (Wu Lei 74'), David Lopez (Ander Iturraspe 67'), Marc Roca, Victor Gomez (Matias Vargas 63'); Sergi Darder, Jonathan Calleri.

    Barcelona: Neto; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Arturo Vidal 46'); Antoine Griezmann (Nelson Semedo 80'), Luis Suarez, Lionel Messi.

    Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi

     



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id