Leg I Babak 16-Besar Copa Del Rey 2018--2019

Bobol Leganes, Ramos Ciptakan Rekor

Patrick Pinaria - 10 Januari 2019 11:52 wib
Sergio Ramos (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)
Sergio Ramos (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Jakarta: Sergio Ramos menjadi salah satu aktor kemenangan Real Madrid atas Leganes dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey, Kamis 10 Januari. Pasalnya, satu di antara tiga gol El Real disumbangkan oleh bek asal Spanyol tersebut.

Ramos mencetak gol pada menit ke-44. Bek berusia 32 tahun tersebut sukses membobol gawang Leganes lewat titik putih penalti. Kesempatan penalti didapat Los Blancos setelah bek mereka, Alvaro Odriozola dilanggar di dalam kotak penalti Leganes.

Keberhasilan mencetak gol pada laga itu memberikan catatan istimewa buat Ramos. Sebab, berkat gol tersebut, eks pemain Sevilla itu sudah mencetak 100 gol di sepanjang karier.

Catatan golnya dihitung selama ia berkarier Sevilla, Madrid, dan timnas Spanyol. Bersama Sevillistas, Ramos sudah menyumbang tiga gol. Sedangkan 17 gol diciptakannya di timnas Spanyol. Sisanya, sebanyak 80 gol ditorehkan Ramos bersama Madrid.

Baca: Jadwal Pertandingan Hari Ini: Copa del Rey & Piala Asia

Selain mengenai catatan gol Ramos, masih ada fakta menarik yang tersimpan di balik kemenangan Madrid atas Leganes. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

- Vinicius Junior turut menyumbang satu gol untuk Madrid pada laga tersebut. Ini menjadi keenam kalinya, Vinicius terlibat dalam gol Madrid di Copa Del Rey. Rinciannya adalah dua gol dan empat assist. Catatan ini pun membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi pemain paling banyak terlibat mencetak gol ketimbang pemain La Liga lainnya di turnamen.

- Vinicius menjadi pemain La Liga paling banyak menciptakan peluang di turnamen Copa Del Rey. Catatannya adalah 15 peluang. Keenam di antaranya dihasilkan menjadi tembakan mengarah ke gawang.


Video: Pemain Persib Tetap Jaga Kondisi saat Libur Kompetisi

 


(ASM)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.