Operasi Lutut, Suarez Absen Empat Bulan

    Riyan Ferdianto - 13 Januari 2020 13:24 WIB
    Operasi Lutut, Suarez Absen Empat Bulan
    Luis Suarez (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Barcelona: Barcelona kehilangan Luis Suarez tiga hingga empat bulan setelah pemain asal Uruguay itu menjalani operasi lutut kanan. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh pihak klub. 

    Penyerang timnas Uruguay itu cedera saat Barcelona kalah di semifinal Piala Super Spanyol 2-3 dari Atletico Madrid di Jeddah, Jumat 10 Januari lalu. Dua hari kemudian Suarez langsung naik meja operasi. 

    "Pemain tim utama, Luis Suarez telah menjalani operasi pada Minggu 12 Januari oleh Dr Ramon Cugat untuk mengatasi cedera lutut kanan dengan melakukan penjahitan. Penyerang asal Uruguay itu akan absen sekitar empat bulan," ungkap Barcelona

    Absennya Suarez tentunya menjadi pukulan telak bagi Barca, mengingat musim kompetisi 2019--2020 masih - panjang. Melihat situasi ini, bukan tak mungkin Barca akan memboyong striker anyar di bursa transfer musim dingin 2020. 

    Pasalnya, mereka kekurangan stok penyerang lantaran Ousmane Dembele juga mengalami cedera. Selain itu, Barca hanya punya Antoine Griezmann untuk dijadikan penyerang tengah saat ini.

    Suarez total telah berpartisipasi dalam 23 pertandingan musim ini, di mana ia telah mencetak 14 gol, 11 di La Liga dan tiga di Liga Champions. Selain itu, ia memiliki assist terbanyak di La Liga pada 2019--2020 yaitu tujuh kali. 

    Video: Bungkam Atletico Madrid, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id