Target Presiden La Liga: Pertandingan Liga Spanyol Digelar Setiap Hari

    Alfa Mandalika - 19 Mei 2020 10:47 WIB
    Target Presiden La Liga: Pertandingan Liga Spanyol Digelar Setiap Hari
    Presiden La Liga Javier Tebas. (Foto: AFP/Josep Lago)
    Jakarta: Presiden La Liga Javier Tebas berharap pertandingan liga Spanyol bisa digelar setiap hari seandainya liga sepak bola profesional di Spanyol itu sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.
      
    "Usulannya adalah untuk menggelar pertandingan tiap hari dalam sepekan, dan ini tidak akan menjadi masalah," ujar Tebas sebagaimana dikutip AS. 
      
    "Penting bagi kami untuk menyajikan siaran baik secara nasional maupun internasional, dan penggemar di seluruh dunia," ujarnya menambahkan.
      
    Tebas berharap, La Liga bisa melanjutkan kompetisinya lagi pada 12 Juni apabila semua daerah yang menjadi tempat pertandingan digelar sudah mulai melonggarkan kebijakan lockdown
      
    Apabila usulan tersebut disetujui, Tebas menargetkan kompetisi bisa rampung pada 29 Juli, sesuai batas waktu yang ditetapkan UEFA. Dengan demikian, Liga Champions bisa berlanjut pada 2 Agustus, di mana partai final dijadwalkan digelar pada 29 Agustus di Istanbul, Turki.
      
    "Saya telah mengusulkannya ke FA Spanyol. Saya berharap penggemar La Liga di seluruh dunia bisa menikmati sepak bola papan atas setiap hari," katanya.
      
    Klub-klub sepak bola Spanyol telah kembali berlatih secara berkelompok dengan maksimal 10 pemain pada Senin (18/5). Namun, mereka masih belum diizinkan untuk menggunakan fasilitas secara bergantian.
      
    Tebas juga menyambut baik kembalinya Liga Jerman, Bundesliga yang telah berani mengambil langkah untuk memulai lagi kompetisi mereka akhir pekan lalu.
      
    "Saya sangat senang dan saya sudah memberi selamat kepada mereka karena sudah mengambil langkah yang sangat penting,' jelas Tebas.
      
    "Kami telah bekerja keras, bersama-sama dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah bertukar ide, protokol sekali atau dua kali setiap pekan," sambungnya.

    Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id