Mainz 05 vs RB Leipzig

    Leipzig Pesta Lima Gol di Markas Mainz 05

    Patrick Pinaria - 24 Mei 2020 23:46 WIB
    Leipzig Pesta Lima Gol di Markas Mainz 05
    Momen saat para pemain RB Leipzig merayakan gol Timo Werner (tengah) (Foto: AFP/Kai Paffeenbach)
    Mainz: RB Leipzig mengamuk di markas Mainz 05 pada pekan ke-27 Bundesliga 1 Jerman 2019--2020, Minggu 24 Mei. Tanpa ampun, Die Rotten Bullen menghajar tim tuan rumah dengan skor 5-0.

    Leipzig memang tampil perkasa pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Julian Nagelsmann itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,4 persen berbanding 34,6 persen dari milik Mainz.

    Ketajaman Leipzig juga jauh lebih unggul ketimbang tim tuan rumah. Tercatat, Leipzig menghasilkan sepuluh tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Sementara itu, Mainz hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang.

    Leipzig langsung mencuri keunggulan pada menit ke-11 lewat gol Timo Werner. Memanfaatkan umpan dari Konrad Laimer, penyerang asal Jerman tersebut menghantam gawang Mainz.

    Keunggulan tak membuat Leipzig puas. Mereka terus meneror pertahanan tim tuan rumah. Hingga akhirnya, Leipzig sukses menggandakan keunggulan selang 12 menit.

    Kali ini, gol dicetak lahir dari Yussuf Poulsen. Ia sukses meneruskan umpan dari Marcel Sabitzer.

    Giliran Sabitzer menyumbang gol untuk Leipzig. Tepatnya pada menit ke-36. Ia mampu memanfaatkan bola liar hasil dari tembakan Christopher Nkunku.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Leipzig unggul 3-0.

    Leipzig tak puas dengan keunggulan di babak pertama. Buktinya, mereka tetap tampil agresif dan berhasil memperbesar skor pada menit ke-48 lewat Werner.

    Werner tampak menjadi momok buat Mainz. Lagi-lagi, pemain berusia 24 tahun itu mampu menghantam gawang Mainz usai mendapat umpan dari Poulsen.

    Usai unggul lima gol, Leipzig mulai mengendurkan serangan. Hingga laga usai, mereka tidak lagi mencetak gol. Skor 5-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Leipzig.

    Dengan kemenangan ini, Leipzig naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Mainz harus tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 27 poin. 


    Susunan pemain:

    Mainz 05: Florian Muller, Jeffrey Bruma/Jean-Philippe Mateta (46'), Jeremiah St. Juste, Moussa Niakhate, Ridle Baku, Pierre Kunde Malong/Leandro Barreiro (61'), Edimilson Fernandes/Danny Latza (74'), Aaron Martin; Jean-Paul Boetius/Taiwo Awoniyi (61'), Robin Quaison; Karim Onisiwo/Levin Mete Oztunali (74').

    RB Leipzig: Peter Gulacsi; Dayot Upamecano/Willi Orban (60'), Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer/Nordi Mukiele (42'); Marcel Sabitzer/Tyler Adams (60'), Christopher Nkunku/Ademola Lookman (71'), Kevin Kampl/Hannes Wolf (70'), Dani Olmo; Yussuf Poulsen, Timo Werner.


    Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id