Borussia Dortmund 2019--2020

    Haaland Diminta Tak Tergoda dengan MU dan Madrid

    Patrick Pinaria - 15 Mei 2020 18:50 WIB
    Haaland Diminta Tak Tergoda dengan MU dan Madrid
    Erling Haaland (Foto: AFP/Ina Fassbender)
    Munich: Erling Haaland menjadi salah satu pemain ramai dispekulasikan pada bursa transfer musim panas 2020. Bagaimana tidak. Striker asal Norwegia tersebut menjadi incaran klub-klub top di Eropa.

    Real Madrid dikabarkan menjadi salah satu klub top Eropa yang paling meminati Haaland. Pemain berusia 19 tahun itu dianggap sebagai pengganti pas untuk Karim Benzema lantaran performa yang sudah melempem dalam beberapa musim terakhir.

    Selain Madrid, Haaland juga dikaitkan dengan United. Menurut laporan sejumlah media, Red Devils masih penasaran mendatangkan Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Red Devils gagal memboyong Haaland karena kalah bersaing dengan Borussia Dortmund.

    Isu seputar masa depan Haaland ternyata mendapat perhatian dari striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Ia justru meminta Haaland tidak termakan dengan isu tersebut dan bisa bertahan di Dortmund.

    "Ia punya potensi besar sekali. Tetapi masih punya waktu. Saya tak mau membuat dia tertekan oleh pernyataan saya," ujar Lewandowski.

    "Jika ia terus konsisten, dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dan akhirnya mencapai level puncak. Untuk itu mungkin bagus bagi dia seandainya tetap di Bundesliga lebih lama lagi sebelum mengambil langkah berikutnya," tambahnya.

    Haaland didatangkan Dortmund pada bursa transfer Januari. Ia diboyong dari RB Salzburg dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (sekitar Rp321,5 miliar).

    Haaland langsung tampil moncer bersama Dortmund. Buktinya, ia sukses menyumbang 12 gol dari 11 penampilannya di seluruh kompetisi. (Ant)


    Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id