Paderborn vs Borussia Dortmund

    Sancho Hattrick, Dortmund Permak Paderborn

    Patrick Pinaria - 01 Juni 2020 02:09 WIB
    Sancho Hattrick, Dortmund Permak Paderborn
    Jadon Sancho (kanan) saat merayakan gol bersama para pemain Borussia Dortmund saat menghadapi Paderborn (Foto: AFP/Lars Baron)
    Paderborn: Borussia Dortmund tampil perkasa di markas Paderborn pada pekan ke-29 Bundesliga 1 Jerman 2019--2020, Minggu 31 Mei. Tanpa ampun, Die Borussen menghantam tim tuan rumah dengan skor telak 6-1.

    Hasil tersebut menggambarkan situasi pertandingan. Dortmund tampil begitu agresif pada laga tersebut. Tercatat, mereka menciptakan 11 tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sementara itu, Paderborn hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

    Meski demikian, Dortmund cukup kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama. Bahkan, mereka tidak mampu mencetak gol hingga turun minum. 

    Pertahanan kuat Paderborn tak membuat mental para pemain Dortmund mengendur. Mereka justru makin tampil agresif di babak kedua.

    Gol ditunggu-tunggu Dortmund akhirnya tercipta pada menit ke-54. Ketika itu, Thorgan Hazard mampu membobol gawang Paderborn usai memanfaatkan bola liar hasil dari umpan Emre Can.

    Dortmund makin percaya diri. Selang tiga menit, mereka sukses menggandakan skor. Kali ini, gol diciptakan Jadon Sancho yang memanfaatkan umpan dari Julian Brandt.

    Paderborn mencoba untuk memberikan perlawanan usai tertinggal dua gol. Alhasil, mereka memperkecil ketinggalan pada menit ke-72 lewat penalti Uwe Huanemeier. Kans penalti didapat tim tuan rumah menyusul pelanggaran gelandang Dortmund Emre Can.

    Dortmund tak patah semangat. Mereka mampu memperlebar skor kembali pada menit ke-74. Lagi-lagi, gol dicetak oleh Sancho yang sukses melepaskan tendangan lambung setelah mendapat operan dari Hazard.

    Dortmund tak langsung mengendurkan serangan. Bahkan, tim besutan Lucien Favre tersebut makin agresif jelang laga berakhir.

    Pada menit ke-85, Dortmund memperbesar keunggulan lewat Achraf Hakimi. Mendapat umpan dari Marcel Schmelzer, bek asal Maroko itu sukses menghantam gawang Paderborn.

    Pesta gol Dortmund berlanjut selang empat menit. Kali ini, Schmelzer yang membobol gawang Paderborn.

    Dortmund kembali mencetak gol pada masa injury time. Gol tersebut dicetak Sancho setelah memanfaatkan umpan dari Mate Morey.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol lagi. Dortmund memastikan kemenangan atas Paderborn dengan skor 6-1.

    Dengan hasil ini, Dortmund bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 60 poin. Mereka masih berselisih tujuh poin dengan Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen.

    Sementara itu, kekalahan membuat Paderborn makin sulit keluar dari zona degradasi. Sebab, mereka saat ini berada di dasar klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin alias terpaut sembilan poin dari Mainz 05 yang berada di posisi ke-15.


    Susunan pemain:

    Paderborn: Zingerle, Hunemeier, Strohdiek, Schonlau, Srbeny/Zolinski (66'), Antwi-Adjei/Jastrzembski (83'), Drager, Collins, Mamba/Michel (66'), Holtmann/Proeger (74'), Vasiliadis/Sabiri (83').

    Borussia Dortmund: Burki, Akanji, Hummels, Piszczek, Hakimi/Morey (87'), Guerreiro/Schmelzer (80'), Delaney/Witsel (68'), Can/Balerdi (87'), Hazard, Sancho, Brandt/Reyna (80').


    Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id