Borussia Dortmund

    Bantu Dortmund Menang, Haaland dan Sancho Ukir Rekor

    Gregorius Gelino - 02 Februari 2020 08:12 WIB
    Bantu Dortmund Menang, Haaland dan Sancho Ukir Rekor
    Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland (AFP/Ina Fassbender)
    Dortmund: Borussia Dortmund berpesta gol saat menjamu Union Berlin pada spieltag ke-20 Bundesliga 1 Jerman 2019--2020, Sabtu 1 Februari malam hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Die Borussen sukses menghantam gawang tim tamu lima gol tanpa balas alias dengan skor 5-0.

    Lima gol Dortmund dicetak oleh Jadon Sancho, Eling Braut Haaland (2 gol), Marco Reus, dan Axel Witsel. Sancho dan Haaland pun masuk buku rekor Bundesliga setelah mencetak gol.

    Sancho menjadi pemain pertama di Bundesliga yang mampu mencetak 25 gol sebelum berusia 25 tahun. Sejak diboyong dari Manchester City pada 2017 lalu, Sancho memang tampil impresif bagi Die Borussen.

    Musim lalu Sancho menorehkan statistik impresif dengan torehan 13 gol dan 19 assist dalam 43 pertandingan. Tapi ia semakin impresif  musim ini dengan mencatatkan 15 gol dan 16 assist dalam 27 penampilan.

    Sedangkan rekan setim Sancho, Haaland, juga mengukir rekor impresif. Ia menjadi pemain pertama di Bundesliga yang mencetak tujuh gol dalam tiga penampilan pertamanya.

    Bahkan catatan Haaland jauh lebih impresif dari itu. Penyerang 19 tahun tersebut mencetak tujuh gol dari tujuh tembakan akuratnya.

    Keberadaan dua pemain muda ini tentu membuat masa depan Dortmund terjamin. Namun, Die Schwarzgelben harus bisa meyakinkan mereka untuk bertahan dalam waktu lama.

    Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id