Wabah Virus Korona

    Dampak Korona, Pemain Union Berlin Potong Gaji

    Gregorius Gelino - 26 Maret 2020 17:02 WIB
    Dampak Korona, Pemain Union Berlin Potong Gaji
    Ilustrasi by medcom.id
    Berlin: Pandemi virus korona (covid-19) yang menerpa dunia ikut berdampak pada dunia olahraga, termasuk sepak bola. Beberapa kompetisi top Eropa, termasuk Bundesliga, dihentikan hingga 30 April mendatang.

    Akibatnya, beberapa klub terancam kesulitan keuangan karena wajib membayar pemain dan staf di tengah berhentinya kompetisi. Namun klub Bundesliga, Union Berlin, mengambil langkah terpuji dengan memotong gaji selama kompetisi dihentikan.

    "Penyebaran virus korona, langkah-langkah untuk memberantasnya, termasuk penundaan kompetisi Bundesliga, telah menghadirkan situasi yang luar biasa dan sulit bagi FC Union Berlin. Pemain tim utama dan stafe pelatih, serta karyawan klub dan anak perusahaan menghadapi tantangan bersama," tulis pernyataan resmi Union Berlin.

    "Tim utama telah setuju untuk memotong gaji mereka. Manajer dan karyawan klub juga telah menyetujui pengaturan kerja jangka pendek, yang juga akan menghasilkan pemotongan gaji," lanjut pernyataan tersebut.

    "Pada saat yang sama, kami bekerja sama untuk mempersiapkan dimulainya kembali operasi Bundesliga setiap saat. Latihan tim utama ditunda hingga 31 Maret 2020, para pemain akan berlatih secara individual dengan program latihan yang telah ditentukan," tutup pernyataan itu.

    Menurut situs John Hopkins, 37.323 kasus korona dikonfirmasi di Jerman dengan 206 korban jiwa. Sementara 3,547 pasien pulih dari korona.

    Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id