Bundesliga

    Benamkan Mainz, Gladbach Geser Muenchen

    Gregorius Gelino - 25 Januari 2020 23:32 WIB
    Benamkan Mainz, Gladbach Geser Muenchen
    Penyerang Borussia Monchengladbach, Alassane Plea (kiri), merayakan golnya ke gawang Mainz (AFP/Ina Fassbender)
    Monchengladbach: Borussia Monchengladbach merangsek ke peringkat dua usai membungkam Mainz dalam lanjutan Bundesliga yang dihelat Sabtu, 25 Januari. Gladbach menang besar 3-1 atas Mainz.

    Tambahan tiga poin ini juga mengangkat posisi Gladbach ke peringkat dua klasemen sementara dengan 38 angka dari 19 laga. Mereka menggeser Bayern Muenchen yang mengoleksi 36 poin dari 18 laga.

    Di sisi lain, kekalahan ini membuat Mainz belum bisa keluar dari ancaman degradasi. Mereka mengoleksi 18 poin dari 19 laga dan terdampar di posisi 15.

    Menilik statistik, Gladbach menegaskan dominasinya dengan 71 persen penguasaan bola. Namun, Mainz lebih berbahaya dengan melepaskan delapan tembakan akurat berbanding lima milik Gladbach.

    Bahkan, Mainz mampu unggul lebih dulu pada menit ke-11. Robin Quaison membawa timnya unggul usai memanfaatkan umpan Moussa Niakhite.

    Usai tertinggal, Gladbach memberi reaksi positif. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-24 berkat gol Alassane Plea yang memaksimalkan umpan Oscar Wendt.

    Kedua tim saling jual-beli serangan sepanjang sisa babak pertama. Tapi, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Gladbach yang tampil di depan pendukungnya sendiri semakin agresif menyerang. Hasilnya, Plea mencetak gol keduanya pada menit ke-76 berkat umpan Patrick Herrmann.

    Gladbach akhirnya menyegel tiga poin pada menit ke-88. Florian Neuhaus mencetak gol ketiga timnya sekaligus menyudahi laga dengan skor 3-1.

    Susunan pemain:
    Gladbach (4-2-3-1): Sommer; Johnson (Hofmann 87'), Ginter, Elvedi, Wendt; Kramer, Zakaria; Herrmann, Stindl (Neuhaus 73'), Thuram (Embolo 73'); Plea

    Mainz (4-2-3-1): Zentner; Pierre-Gabriel (Barreiro 67'), Niakhite, Hack (Oztunali 81'), Caricol (Brosinski 46'); Baku, St. Juste; Onisiwo, Boetius, Quaison; Mateta

    Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id