Bruno Labbadia Jadi Pelatih Anyar Hertha Berlin

    Alfa Mandalika - 10 April 2020 11:38 WIB
    Bruno Labbadia Jadi Pelatih Anyar Hertha Berlin
    Bruno Labbadia. (Foto: AFP/John Macdougall)
    Jakarta: Hertha Berlin mengumumkan Bruno Labbadia sebagai pelatih kepala baru mereka, menggantikan Juergen Klinsmann yang pergi dua bulan lalu. Hal ini mengonfirmasi laporan yang sudah beredar lebih awal di beberapa media Jerman. 
      
    "Dengan Bruno, kami mempunyai seseorang yang mengetahui Bundesliga dengan baik dari bertahun-tahun sebagai pemain dan pelatih dan telah menunjukkan bahwa ia bisa menstabilkan tim dan memimpin mereka kembali naik pada klasemen," kata Direktur Olahraga Michael Preetz seperti diwartakan AFP
      
    Menurut surat kabar Bild dan majalah sepak bola Kicker, Labbadia yang berusia 52 tahun akan menandatangani kontrak hingga 2022 untuk memimpin persiapan jika liga Jerman dilanjutkan bulan depan setelah dihentikan pada 13 Maret karena pandemi virus korona.
      
    Mantan pelatih Wolfsburg dan Hamburg itu akan menjadi orang keempat yang berbeda yang menguasai sekoci Hertha musim ini, dan akan dibebani untuk menyelamatkan musim yang menyedihkan bagi klub ibu kota itu.
      
    Hertha, yang didukung oleh investor kaya, berada di urutan 14 pada klasemen sementara, enam poin dari posisi dengradasi dengan sembilan pertandingan tersisa.
      
    Labbadia mempunyai pengalaman baru-baru ini menghindari degradasi setelah mempertahankan Wolfsburg pada 2017-2018 sebelum memimpin mereka meraih tempat pada Liga Europa pada musim berikutnya.
      
    Seperti sebagian besar klub papan atas, Hertha kembali berlatih pekan ini untuk pertamakalinya sejak kompetisi dihentikan karena merebaknya virus korona.

    Akan tetapi, pelatih sementara Hertha Alexander Nouri tidak terlibat karena ia tetap berada di Bremen bersama keluarganya.
      
    Nouri ditunjuk dalam kapasitas sementara pada pertengahan Februari ketika Klinsmann, mantan pelatih kepala AS dan Jerman, keluar setelah baru bertugas 76 hari.
      
    Mantan bintang Bayern Munich dan Tottenham itu dimasukkan sebagai solusi jangka pendek pada November setelah Hertha mengawali musim degan buruk di bawah pelatih sebelumnya Ante Covic, demikian diberitakan AFP.

    Video: Son Heung-Min akan Jalani Wajib Militer



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id