Dortmund Disarankan Rekrut Duo Juventus

    Gregorius Gelino - 27 November 2019 03:57 WIB
    Dortmund Disarankan Rekrut Duo Juventus
    Pemain Juventus, Emre Can (kiri) dan Mario Mandzukic (AFP/Marco Bertorello)
    Dortmund: Borussia Dortmund kesulitan bersaing di kompetisi domestik. Die Borussen tertahan di peringkat enam dengan 20 poin dari 12 pertandingan.

    Melihat buruknya performa Dortmund, legenda Jerman, Lothar Matthaus, menyarankan pasukan Lucien Favre merekrut dua penggawa Juventus, Emre Can dan Mario Mandzukic.

    Menurut Matthaus, keduanya memiliki mental pemenang. Hal itu dianggap bisa membantu Dortmund memperbaiki posisi mereka di liga.

    "Keduanya (Can dan Mandzukic) memiliki mental pemenang dan telah merasakannya di level klub maupun internasional. Keduanya tak diapresiasi di Juventus dan mereka tersedia di bursa transfer dengan harga yang wajar," tulis Matthaus dalam kolomnya di Sky Germany.

    "Mereka mengenal Bundesliga dan mereka kemungkinan besar akan menjadi pemain kunci. Mereka juga memiliki karakter di atas lapangan yang akan disukai suporter Dortmund," terangnya.

    Menurut legenda sepak bola Jerman itu, Dortmund kekurangan pemain dengan mental pemenang. Hanya segelintir pemain dalam skuat Dortmund yang pernah merasakan gelar juara.

    "Kekurangan terbesar Dortmund, menurut opini saya, adalah mereka kekurangan pemenang. Hanya Mats Hummels dan mungkin Mario Gotze yang pernah merasakan sukses," jelas Matthaus.

    "Bahkan Marco Reus hanya memenangkan satu gelar DFB Pokal. Sangat sedikit pemain yang tahu caranya menjadi juara. Mereka kekurangan sesuatu untuk juara, yaitu rasa lapar untuk sukses," jelasnya.

    Video: Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Thailand 2-0

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id