Empat Klub Bundesliga Bantu Finansial Tim-tim Divisi Dua

    Gregorius Gelino - 26 Maret 2020 22:57 WIB
    Empat Klub Bundesliga Bantu Finansial Tim-tim Divisi Dua
    CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. (Christof STACHE / AFP)
    Muenchen: Empat klub Bundesliga, yakni Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen menggalang dana untuk membantu klub-klub Bundesliga 2 atau divisi dua liga Jerman. Mereka bermaksud membantu klub-klub divisi dua yang kesulitan finansial akibat pandemi virus korona (covid-19).

    Keempat klub tersebut dikabarkan sudah mengumpulkan dana sebesar 20 juta euro (Rp 352,3 miliar). Nantinya, dana tersebut akan didistribusikan oleh manajemen DFL.

    CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, menilai aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas. Ia juga mengklaim bahwa dalam olahraga, tim-tim kaya wajib membantu klub yang kesulitan finansial.

    "Bersama tiga tim peserta Liga Champions lainnya, kami ingin mengirim sinyal solidartias kepada seluruh tim Bundesliga dan Bundesliga 2 dengan insiatif ini dalam masa-masa sulit," ujar Rummenigge seperti disadur dari laman resmi klub.

    "Penting bagi tim kuat untuk membantu tim yang lebih lemah. Dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola sedang bersatu," tutupnya.

    Melansir situs John Hopkins, tercatat ada 40.421 kasus korona di Jerman. 3.959 pasien dinyatakan sembuh sedangkan korban jiwanya mencapai 229 orang.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id