Bayern Muenchen 2019--2020

    Tekad Alaba Bawa Muenchen Raih Treble Musim Ini

    Patrick Pinaria - 16 Februari 2020 22:17 WIB
    Tekad Alaba Bawa Muenchen Raih Treble Musim Ini
    David Alaba (Foto: AFP/Ronny Hartmann)
    Koeln: David Alaba tak ingin banyak berbicara soal masa depannya bersama Bayern Muenchen. Ia hanya ingin fokus untuk meraih prestasi bersama Die Roten pada musim 2019--2020, yakni memenangkan tiga gelar alias treble.

    Masa depan Alaba memang sedang dipertanyakan lantaran belum memperpanjang kontrak bersama Muenchen pada akhir musim 2020--2021. Spekulasi tentang masa depannya pun mulai bermunculan.

    Bahkan, Alaba dikaitkan dengan Liga Primer Inggris. Salah satunya dengan Arsenal. Bahkan, ia juga mengaku tertarik bermain di kompetisi terakbar di negeri Elizabeth itu.

    Meski demikian, Alaba tak ingin banyak membahas masa depannya. Sebab, saat ini, ia hanya fokus untuk membantu Muenchen meraih tiga gelar pada musim ini, yakni gelar Bundesliga 1 Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions.

    "Saya sangat fokus pada Muenchen. Kami benar-benari ingin mencapai tujuan kami dan saya sangat ingin membantu tim," ujar Alaba.

    "Kami dalam jalur yang baik untuk mencapai gelar di Bundesliga, DFB Pokal, dan mungkin juga untuk membuat impian kami menjadi kenyataan di Liga Champions," sambungnya.

    "Kami tahu saat berbicara memenangkan gelar Liga Champions, kami harus memperhatikan hal-hal kecil hingga detail. Yang saya tahu adalah kami memiliki tim hebat dan semangat tim hebat. Anda dapat melihatnya di pelatihan kami dan di pertandingan kami saat ini," tutur Alaba.

    Muenchen memang punya kans meraih tiga gelar pada musim ini. Selain di Bundesliga, mereka masih tampil di dua kompetisi lainnya, yakni DFB Pokal dan Liga Champions.

    Di Bundesliga, Muenchen sedang bersaing ketat dengan tiga tim seperti RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Borussia Moenchengladbach. 

    Die Roten saat ini menempati posisi kedua dengan mengoleksi 43 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Leipzig. 

    Muenchen juga dibayangi Dortmund dan Gladbach yang berada di posisi ketiga dan keempat. Kedua tim tersebut hanya tertinggal satu poin dari Muenchen.

    Kesempatan Muenchen juga terbuka di DFB Pokal. Mereka saat ini melangkah ke babak perempat final. Sementara itu, Muenchen berhasil lolos ke babak 16-besar Liga Champions. (Goal)


    Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id