Florian Wirtz Pecahkan Rekor Pemain Termuda Bayer Leverkusen

    Kautsar Halim - 19 Mei 2020 12:46 WIB
    Florian Wirtz Pecahkan Rekor Pemain Termuda Bayer Leverkusen
    Florian Wirtz. (STUART FRANKLIN / POOL / AFP)
    Jakarta: Florian Wirtz membuat sejarah ketika Bayer Leverkusen menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 4-1. Saat itu, dia menjadi pemain termuda klubnya yang menjalani debut di Bundesliga. 

    Wirtz dipercaya sebagai starter oleh pelatih Peter Bosz saat berusia 17 tahun 15 hari. Dia mematahkan rekor pemain termuda sebelumnya yang dipegang rekan Kai Havert yang masih membela Leverkusen.

    Havertz menjalani debut sebagai starter Leverkusen saat berusia 17 tahun 126 hari pada musim 2016--2017. Dengan begitu, dia hanya berselisih dua hari dengan Wirtz yang berposisi sebagai gelandang serang.

    Wirtz juga menjadi pemain termuda yang memulai debutnya di Bundesliga. Sebelumnya ada Nuri Sahin Nuri Sahin (Borussia Dortmund) dan Yann Bisseck (untuk Cologne) yang sama-sama melakoni debut saat berusia 16 tahun 11 bulan.

    Leverkusen memboyong Wirtz dari Cologne pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Pelatih Peter Bosz mengatakan performanya tidak perlu diragukan lagi.

    "Menurut saya, level permainan dia tinggi sekali. Sudah pasti, dia pemain yang sangat bagus," tutur Bosz di laman resmi Bundesliga.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id