Penghormatan Para Pemain Napoli untuk Ancelotti Usai Dipecat

    Patrick Pinaria - 11 Desember 2019 20:29 WIB
    Penghormatan Para Pemain Napoli untuk Ancelotti Usai Dipecat
    Carlo Ancelotti (Foto: SSC Napoli)
    Napoli: Napoli resmi memecat Carlo Ancelotti pada Rabu 11 Desember pagi hari WIB. Kontrak pelatih asal Italia tersebut diputus menyusul performa buruk I Partenopei pada musim 2019--2020.

    Pemecatan Ancelotti tentu terasa emosional. Terutama untuk para pemain Napoli. Mereka pun ramai-ramai memberikan penghormatan kepada pelatih berusia 60 tahun tersebut.

    Bek Napoli Kostas Manolas menjadi salah satunya. Ia memberikan salam perpisahan kepada Ancelotti melalui akun Instagram miliknya.

    "Terima kasih kepada pelatih untuk semua yang Anda berikan kepada saya dan Napoli. Menjadi suatu kehormatan memiliki pelatih seperti Anda dalam karier saya. Semoga sukses untuk Anda dan semua staf Anda. Saya berharap yang terbaik untuk Anda karena Anda layak mendapatkan yang terbaik," tulis Manolas dalam keterangan fotonya bersama Ancelotti yang dipajang di Instagram.

    Selain Manolas, gelandang Napoli Allan juga mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram.

    "Anda adalah orang istimewa, lebih dari sekadar manajer. Saya berterima kasih atas semua yang Anda lakukan dalam hampir selama dua musim di Napoli. Saya berharap semoga sukses untuk Anda dan staf Anda," kata Allan.

    Pemecatan Ancelotti memang cukup dramatis. Mengingat, ia dipecat setelah membawa Napoli meraih kemenangan atas Genk dengan skor 4-0 pada laga terakhir penyisihan Grup E Liga Champions 2019--2020. Bahkan, hasil itu juga mengantarkan Napoli lolos ke babak 16-besar.

    Namun, hasil tersebut tidak bisa menyelamatkan posisi Ancelotti. Sebab, pihak klub tampaknya sudah kadung kecewa melihat performa Napoli secara keseluruhan pada musim ini, terutama di Liga Serie-A Italia.

    Tengok saja performa Napoli di Liga Italia musim ini. Mereka hanya mampu meraih lima kemenangan hingga pekan ke-15. Sisanya, Napoli harus menelan enam kali imbang dan empat kali kekalahan.

    Hasil-hasil minor itu pula membawa Napoli terlempar dari persaingan scudetto, bahkan posisi empat besar. Saat ini, Napoli tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin alias terpaut 17 poin dari Inter Milan yang berada di posisi puncak dan delapan poin dari Cagliari di posisi keempat. (Football Italia)


    Berikut ucapan-ucapan salam perpisahan para pemain Napoli lainnya untuk Ancelotti yang sudah dirangkum Medcom.id:

    - "Terima kasih tuan. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan Anda dan staf Anda. Dalam beberapa tahun ini, saya mengenal seseorang istimewa. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Anda semua," ujar kapten Napoli Lorenzo Insigne.

    - Terima kasih tuan atas dukungan yang Anda berikan kepada saya dan Anda membuat saya berkembang sebagai pemain dan pria. Saya berharap yang terbaik untuk Anda," kata penyerang Napoli Arkadiusz Milik.

    - Anda membangkitkan kepercayaan diri saya. Anda membantu saya berkembang, Anda memberi kesempatan saya debut di Liga Champions dan Anda membantu saya bisa dipanggil timnas. Terima kasih untuk semuanya, tuan," kata bek Napoli Giovanni Di Lorenzo.



    Video: Akhiri Puasa Kemenangan, Arsenal Taklukkan West Ham 3-1

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id