Cara Sarri Maksimalkan Performa Ronaldo

    Patrick Pinaria - 22 Juli 2019 11:03 WIB
    Cara Sarri Maksimalkan Performa Ronaldo
    Cristiano Ronaldo (kanan) bercakap dengan Maurizio Sarri (kiri) dalam laga Juventus kontra Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Roslan Rahman)
    Cristiano Ronaldo tampil dalam laga debut Maurizio Sarri bersama Juventus. Tepatnya saat menghadapi Tottenham Hotspur. Penyerang asal Portugal tersebut sukses menyumbang satu gol pada laga tersebut.

    Singapura
    : Pelatih Juventus Maurizio Sarri akan berupaya memaksimalkan performa Cristiano Ronaldo. Untuk mewujudkan upayanya itu, pria asal Italia tersebut meminta para pemain I Bianconeri lainnya memiliki kemampuan bertahan yang baik.

    Sarri melakoni debut bersama Juventus saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2019, Minggu 21 Juli. Laga itu pula menjadi momen perdananya bermitra dengan Ronaldo.

    Ronaldo pun tampil impresif pada laga tersebut. Ia mampu menyumbang satu gol untuk Juventus pada menit ke-60. Gol Ronaldo sekaligus membawa La Vecchia Signora unggul 2-1 saat itu.

    Baca: Jadwal Pertandingan Liga 1 Indonesia Hari Ini


    Akan tetapi, Ronaldo tidak mendapat kesempatan bermain penuh pada laga itu. Ia harus ditarik pada menit ke-63 untuk digantikan Matheus Pereira. 

    Semakin terasa lebih pahit bagi kapten timnas Portugal itu lantaran ia harus melihat Juventus mengakhiri laga dengan kekalahan. Pada laga tersebut, Juventus akhirnya kalah dari Tottenham dengan skor 2-3.

    Usai pertandingan, Sarri langsung angkat bicara soal performa Ronaldo. Ia mengaku eks winger Manchester United itu tampil sangat baik pada laga tersebut. Sarri pun akan berupaya memaksimalkan peran Ronaldo di Juventus.

    "Ronaldo pemain terbaik di tim ini. Karena itu, kami harus menyiapkan sepuluh pemain lainnya yang bermain baik dalam bertahan. Ia bisa bermain di mana saja di lapangan," ujar Sarri.

    Baca: Tanpa Pemain Asing, PSS Tetap Optimis Curi Poin di Markas Bali United 


    "Ia yang terbaik dan penting baginya untuk bermain bebas di lapangan," sambungnya.

    Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Ia pun langsung memberikan kontribusi oke untuk I Bianconeri pada musim 2018--2019. Pada periode tersebut, ia mampu menyumbang 28 gol dari 43 penampilannya di seluruh kompetisi.

    Penampilan impresif Ronaldo juga membuahkan dua trofi untuk Juventus. Di antaranya adalah Liga Serie-A Italia dan Piala Super Italia. (Football Italia)


    Video: Trippier Resmi Gabung Atletico Madrid

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id