Wabah Virus Korona

    Presiden FIGC Puji Pemain Juventus yang Rela Kena Pemotongan Gaji

    Gregorius Gelino - 30 Maret 2020 20:31 WIB
    Presiden FIGC Puji Pemain Juventus yang Rela Kena Pemotongan Gaji
    Selebrasi kemenangan para pemain Juventus. (Vincenzo PINTO / AFP)
    Roma: Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, memuji para pemain Juventus yang rela kena pemotongan gaji. Menurutnya, hal itu layak dijadikan contoh semua tim yang finansialnya terganggu karena tertundanya kompetisi akibat pandemi virus korona.

    "Kesepakatan yang dicapai Juventus layak menjadi contoh seluruh sistem. Saya berterima kasih kepada Giorgio Chiellini, rekan-rekannya dan Maurizio Sarri. Mereka menempatkan kepentingan bersama di atas segalanya ketika berdiskusi dengan klub," ujar Gravina seperti dikutip dari Football Italia.

    Gravina pun menilai dampak yang ditimbulkan dari penundaan kompetisi sangat masif. Karena itu, ia berharap musim 2019--2020 bisa kembali dilanjutkan agar mengurangi beban finansial klub-klub Serie A.

    "Kesatuan dan solidaritas dalam dunia sepak bola merepresentasikan respon hebat terhadap keadaan darurat yang kita alami. Dan itu akan semakin berbahaya jika kita tidak segera melanjutkan kompetisi," jelasnya.

    "Hanya dengan kontribusi seluruh protagonis, setiap orang memainkan bagiannya. Maka, kita akan membuat sepak bola semakin kuat," pungkasnya.

    Serie A resmi direncakan bisa bergulir lagi paling cepat pada 3 April mendatang. Namun, penundaan kompetisi bisa saja diperpanjang jika wabah covid-19 tetap parah di Italia.

    Kasus korona di Italia merupakan yang terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS). Data hari ini menyebutkan ada 10.779 korban jiwa di sana dan baru 13.030 pasien yang berhasil pulih.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id