Wabah Virus Korona Ganggu Jadwal Serie A

    Kautsar Halim - 23 Februari 2020 09:47 WIB
    Wabah Virus Korona Ganggu Jadwal Serie A
    Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. (Aris Oikonomou / AFP)
    Milan: Italia menunda sejumlah agenda olahraga yang terselenggara di wilayah Veneto dan Lombardy pada Minggu 23 Februari. Keputusan itu diambil atas kesepakatan Perdana Menteri Giuseppe Conte dan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora yang khawatir akan penyebaran wabah virus korona

    "Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora bermaksud untuk menunda berbagai event olahraga yang terselenggara di wilayah Veneto dan Lombardy pada Minggu (23 Februari)," ujar Conte dalam jumpa pers pada Sabtu 22 Februari malam waktu setempat.

    Agenda olahraga yang ditunda meliputi tiga pertandingan Serie A, yakni Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari dan Atalanta vs Sassuolo. Selain itu, ada 42 laga dari liga amatir dan pertandingan Serie B antara Ascoli vs Cremonese.

    Italia merespons serius wabah virus korona terdapat 2 orang tewas dan 79 lainnya terinfeksi di sana. Selain agenda olahraga, pemerintah Veneto dan Lombardy juga menutup sekolah serta area perkantoran sampai dengan waktu yang belum ditentukan. 

    Sekadar tambahan informasi, Italia merupakan negara di Eropa yang paling banyak terkena dampak virus korona. Penanganan untuk penyakit yang berasal dari Tiongkok itu diyakini bakal berlangsung cukup lama atau sekitar sebulan. (football-italia)


     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id