Penalti Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan

    Gregorius Gelino - 01 Desember 2019 21:39 WIB
    Penalti Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan
    Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), berduel dengan gelandang Sassuolo, Francesco Magnanelli (AFP/Marco Bertorello)
    Turin: Juventus gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Sassuolo pada Minggu, 1 Desember, malam WIB. Tuan rumah ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu.

    Juve sejatinya menguasai pertandingan dengan menguasai 57 persen penguasaan bola. Bianconeri juga lebih agresif ketika menyerang dengan melepaskan 29 tembakan meski hanya lima yang mengarah ke gawang.

    Juve bahkan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-20 lewat tembakan keras Leonardo Bonucci dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan Rodrigo Bentancur.

    Tapi, keunggulan Juve hanya bertahan dua menit. Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat Jeremie Boga usai memaksimalkan umpan Francesco Caputo.

    Juve terus mencoba membongkar pertahanan Sassuolo. Tapi hingga turun minum, skor 1-1 tetap tak berubah.

    Namun, petaka menimpa Juve ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Kali ini giliran Caputo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memperdaya Gianluigi Buffon.

    Tertinggal, Juve semakin gencar menggempur pertahanan Sassuolo. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan akhirnya datang pada menit ke-67 setelah Paulo Dybala dijatuhkan di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tuganya dengan baik.

    Setelah mencetak gol penyeimbang, para pemain Juve semakin bernafsu mencetak gol tambahan. Namun, Sassuolo tampil rapat untuk mengamankan hasil imbang.

    Tambahan satu angka masih cukup bagi Juve untuk mengamankan puncak klasemen dengan 36 angka dari 14 laga, unggul dua angka atas Inter di peringkat dua. Sementara Sassuolo naik ke peringkat 14 klasemen dengan 14 poin dari 13 pertandingan.

    Susunan pemain:
    Juventus (4-3-1-2): Buffon; Cuadrado, Bonucci, de Ligt, Sandro; Bentancur, Pjanic, Can (Matuidi 54'); Bernardeschi (Dybala 53'); Higuain (Ramsey 79'), Ronaldo

    Sassuolo (4-4-1-1): Turati; Toljan, Romagna, Marlon, Kyriakopoulos; Boga (Peluso 90'), Magnanelli, Locatelli, Djuricic (Muldur 72'); Traore (Duncan 62'); Caputo

    Video: Unai Emery Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id