Tundukkan Bologna, Milan Lanjutkan Tren Kemenangan

    Patrick Pinaria - 09 Desember 2019 05:19 WIB
    Tundukkan Bologna, Milan Lanjutkan Tren Kemenangan
    Selebrasi striker AC Milan Krzysztof Piatek (kanan kedua) usai membobol gawang Bologna (Foto: AC Milan)
    Bologna: AC Milan sukses melanjutkan tren positif. Itu bisa terjadi setelah I Rossoneri meraih kemenangan atas Bologna dengan skor 3-2 pada giornata ke-15 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Senin 9 Desember dini hari WIB.

    Bermain sebagai tim tamu, Milan tampil cukup meyakinkan pada laga yang digelar di Stadion Renato Dall'Ara itu. Statistik mencatat Milan menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang tercipta. Sedangkan Bologna hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.

    Milan langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Serangan-serangan mereka pun membuat lini pertahanan Bologna kebingungan. Bek mereka, Mattia Bani akhirnya melakukan kesalahan dengan melakukan pelanggaran keras terhadap Krzysztof Piatek di dalam kotak pada menit ke-14. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Milan.

    Piatek maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik usai tembakannya tak mampu diantisipasi kiper Bologna Lukasz Skorupski.

    Milan semakin percaya diri. Pada menit ke-32, tim besutan Stefano Pioli tersebut menambah keunggulan lewat gol Theo Hernandez yang memanfaatkan umpan Suso.

    Tertinggal dua gol, Bologna tidak patah semangat. Mereka tetap menunjukkan perlawanan. Hingga akhirnya, Bologna sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-40 berkat gol bunuh diri Hernandez.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Milan.

    Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Milan masih menunjukkan permainan terbuka. Alhasil, mereka sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-46 lewat gol Giacomo Bonaventura.

    Memanfaatkan bola pantul dari luar kotak penalti, Bonaventura tanpa ragu melesakkan tembakan keras. Bola pun tak bisa dijangkau Skorupski.

    Permainan Milan mulai terlihat mengendur. Mereka tidak terlalu banyak memberikan ancaman berarti. Sebaliknya, Bologna berupaya meningkatkan agresivitas.

    Bologna akhirnya memperkecil ketinggalan pada menit ke-84. Mereka sukses membobol gawang Milan lewat eksekusi penalti Nicola Sansone. Kans penalti didapat Bologna usai Riccardo Orsolini dijatuhkan Hernandez di dalam kotak terlarang.

    Bologna pun semakin gencar menggempur pertahanan Milan. Namun, upaya mereka gagal berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 3-2 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Milan.

    Berkat kemenangan ini, Milan naik ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Kini, mereka terpaut sembilan poin dari Cagliari dan AS Roma yang berada di posisi keempat dan kelima.

    Bagi Milan, ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun mereka. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Parma pada 1 Desember. Saat itu, Milan memenangkan laga dengan skor akhir 2-1.


    Susunan pemain:

    Bologna: Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Mattia Bani, Danilo, Stefano Denswil, Blerim Dzemaili/Federico Santander (64'), Andrea Poli, Andreas Skov-Olsen/Riccardo Orsolini (78'), Jerdy Schouten/Mattias Svanberg (46'), Nicola Sansone, Rodrigo Palacio.

    AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismael Bennacer/Lucas Biglia (70'), Giacomo Bonaventura/Lucas Paqueta (79'), Hakan Calhanoglu/Samu Castillejo (85'), Krzysztof Piatek, Suso.


    Video: Ballon d'Or Kembali ke Pelukan Leonel Messi

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id