De Ligt Punya Mental yang Sama dengan Ronaldo

    Patrick Pinaria - 12 Oktober 2019 18:44 WIB
    De Ligt Punya Mental yang Sama dengan Ronaldo
    Matthijs de Ligt (kanan) bersama dengan Cristiano Ronaldo (kiri) di sesi pemanasan bersama Juventus (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Amsterdam: Matthijs de Ligt sedang menjadi sorotan pada musim 2019--2020. Performa buruk di sejumlah pertandingan bersama Juventus dan tim nasional (timnas) Belanda menjadi penyebabnya.

    De Ligt tercatat sudah membuat tujuh penampilan bersama Juventus di seluruh kompetisi. Namun, dari total pertandingan tersebut, ia gagal menunjukkan performa memuaskan. Buktinya, I Bianconeri sudah kebobolan tujuh kali ketika dibela De Ligt.

    Performanya bersama timnas Belanda juga dinilai kurang oke. Sejauh ini, De Oranje sudah kebobolan enam kali saat diperkuat De Ligt sebanyak lima kali.

    Situasi sulit De Ligt pada awal musim ini menarik perhatian CEO Ajax Amsterdam Edwin Van Der Sar. Legenda timnas Belanda itu menilai De Ligt memang sedang mengalami fase sulit sejak bergabung dengan Juventus. Namun, ia yakin sang pemain akan bangkit lantaran memiliki kualitas mental untuk menjadi yang terbaik di dunia, layaknya Cristiano Ronaldo.

    "Ia bertahan lama di Ajax dalam kariernya. Jadi untuk menjauh dari kekasih dan keluarga untuk pindah ke Italia, ia harus banyak beradaptasi. Ia harus belajar bahasa baru dan mengenal rekan setimnya," ujar Van der Sar.

    "Ia punya mentalitas yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang pemain yang selalu berusaha untuk berkembang dan menjadi bek terbaik di dunia. Saya telah melihat beberapa pemain, salah satu dari mereka yang menjadi rekan setimnya, Cristiano Ronaldo," lanjutnya.

    "Ia punya keinginan dan kelaparan yang sama dengan De Ligt. Ia  baru berusia 20. Ia fantastis bagi kami saat bermain di Ajax, batu karang kami, dan kapten kami," papar Van der Sar.

    De Ligt saat ini memperkuat timnas Belanda untuk tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya, ia bermain untuk De Oranje untuk menghadapi Irlandia Utara pada laga ketujuh Grup C, Jumat 11 Oktober. Kala itu, Belanda sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Selanjutnya, De Ligt akan melakoni persiapan untuk menghadapi Belarusia pada laga kedelapan, Minggu 13 Oktober. (Goal)


    Video: Karim Benzema Dianugerahi Pemain Terbaik Bulan September






    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id