AC Milan 2019--2020

    Ketika Ibrahimovic Disandingkan dengan Federer

    Patrick Pinaria - 01 Mei 2020 11:27 WIB
    Ketika Ibrahimovic Disandingkan dengan Federer
    Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
    Milan: Zlatan Ibrahimovic pulang ke AC Milan pada bursa transfer Januari. Striker asal Swedia itu diboyong dengan status bebas transfer alias gratis dan dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

    Kepulangan Ibrahimovic memberikan efek positif buat Milan. Setidaknya, ia sukses membantu I Rossoneri meraih lima kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sisanya, Milan hanya menelan dua kekalahan dan meraih hasil imbang sebanyak tiga kali. Selain itu, Ibrahimovic juga sukses menyumbang empat gol untuk Milan.

    Berkat hasil-hasil positif itu, Milan mulai bersaing dengan posisi enam besar di klasemen Liga Serie-A Italia 2019--2020. Mereka saat ini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin dan hanya terpaut tiga poin dari Napoli yang berada di posisi keenam.

    Ibrahimovic lantas banjir pujian. Salah satu pujian itu dilontarkan oleh pelatih Milan Stefano Pioli. Ia bahkan menyandingkan striker 38 tahun tersebut dengan petenis top dunia, Roger Federer.

    "Saya menghubunginya dan saat ini baik-baik saja di Swedia. Saya pikir bakat adalah kualitas bawaan dan tidak sulit bagi saya untuk menemukannya. Tetapi, bakat harus dikerjakan dan ditingkatkan," ujar Pioli.

    "Saya memberi contoh Roger Federer karena ia sudah terlahir dengan bakat. Tetapi, ia tetap berlatih terus menerus setiap hari untuk menjadi petenis terhebat sepanjang sejarah," lanjutnya.

    "Kami juga melihat bakat alami yang hebat terbuang. Mungkin itu karena mereka tidak mau melakukan pengorbanan dan bekerja keras," tutur Pioli.

    "Bahkan, Ibrahimovic memberi tahu saya satu-satunya tujuan ia setiap hari adalah meningkatkan kinerjanya dan itulah menjadi kunci kehebatannya," imbuhnya.

    Ibrahimovic sedang berada di Swedia. Ia diizinkan pulang ke negara asalnya itu sejak Liga Serie-A Italia 2019--2020 ditunda akibat pandemi korona yang melanda di negeri Pizza itu.

    Namun, masa depan Ibrahimovic bersama Milan masih dipertanyakan. Sebelumnya, ia mengaku belum bisa mengambil keputusan soal kelanjutan kontraknya dengan I Rossoneri. (Football Italia)


    Video: Jika Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Pada Juli, Liga 1 2020 Dihentikan

     

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id