Juventus 2019--2020

    Guardiola Ditakdirkan untuk Juventus

    Patrick Pinaria - 17 Februari 2020 19:45 WIB
    Guardiola Ditakdirkan untuk Juventus
    Pep Guardiola (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Turin: Isu mengenai Pep Guardiola melatih Juventus semakin memanas. Itu terjadi setelah Manchester City mendapat sanksi berupa larangan tampil di kompetisi Eropa dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait regulasi Financial Fair Play (FFP).

    Sanksi tersebut dijatuhkan UEFA pada Sabtu 15 Februari. City terbukti memanipulasi dana dalam bentuk penggelembungan dana pendapatan sponsor guna terhindar dari pelanggaran FFP.

    Tak sekadar mendapat larangan tampil di kompetisi Eropa. City juga didenda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp445,6 miliar karena pelanggaran tersebut.

    City juga terancam mendapat tambahan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Menurut laporan sejumlah media Inggris, FA bisa memberikan pengurangan poin untuk Sky Blue di Liga Primer Inggris.

    Situasi rumit City membuat masa depan Guardiola ramai dibicarakan. Pelatih asal Spanyol tersebut diprediksi meninggalkan Sky Blue pada akhir musim karena tak betah dengan situasi ini.

    Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan Guardiola. Salah satunya adalah Juventus. Isu tersebut ternyata disambut gembira legenda I Bianconeri Alessandro Del Piero.

    "Di Italia, sudah ada rumor yang mengatakan pelatih dan banyak pemain akan meninggalkan City. Di dunia sepak bola saat ini akan memprediksi semua bisa mencuri sesuatu dari City," ujar Del Piero.

    "Musim panas lalu, ada banyak pembicaraan Guardiola akan datang ke Juventus. Sampai saat ini rumor itu masih ramai dibicarakan," lanjutnya.

    "Setiap klub di dunia akan mencintainya sebagai pelatih dan saya akan senang melihat Guardiola di Italia. Ia sudah memenangkan gelar di Spanyol, Jerman, dan Inggris. Jika kami mengikuti perjalanannya, saya pikir mungkin sudah takdirnya Guardiola latih Juventus," tutur Del Piero.

    Guardiola memang menjadi salah satu pelatih dengan segudang prestasi. Buktinya, ia sudah memenangkan 28 gelar sepanjang karier kepelatihannya. 

    Menariknya, ke-28 gelar tersebut berhasil didapatnya di tiga klub negara berbeda, yakni Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), dan City (Inggris). (Goal)


    Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id