Gol Josip Ilicic Gagalkan Kemenangan Napoli

    Patrick Pinaria - 31 Oktober 2019 03:33 WIB
    Gol Josip Ilicic Gagalkan Kemenangan Napoli
    Momen saat striker Napoli Arkadiusz Milik berduel dengan pemain Atalanta (Foto: Napoli)
    Napoli: Napoli lagi-lagi gagal meraih kemenangan. Teranyar, I Partenopei harus puas ditahan imbang Atalanta dengan skor 2-2 pada giornata kesepuluh Liga Serie-A Italia 2019--2020, Kamis 31 Oktober dini hari WIB.

    Bermain di markas sendiri, Stadion San Paolo, Napoli mendapat perlawanan sengit dari Atalanta. Statistik mencatat tim besutan Carlo Ancelotti hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 50,4 persen berbanding 49,6 persen.

    Namun, dalam hal agresivitas, Napoli lebih unggul ketimbang Atalanta. Tercatat, tim tuan rumah melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Sementara itu, Atalanta hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.

    Napoli sejatinya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka sukses merebut keunggulan pada menit ke-16. Saat itu, bek mereka Nikola Maksimovic sukses membobol gawang tim tamu usai menyambut umpan dari Jose Callejon.

    Para pemain Atalanta tidak lantas putus asa usai kebobolan. Mereka justru mampu memberikan perlawanan. Alhasil, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Remo Freuler pada menit ke-41.

    Kedua tim tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka terus menunjukkan permainan menyerang.

    Napoli lagi-lagi mampu merebut keunggulan terlebih dulu. Tepatnya pada menit ke-71, striker Napoli Arkadiusz Milik mencetak gol ke gawang Atalanta setelah mendapat umpan dari Fabian Ruiz.

    Atalanta tidak tinggal diam. Mereka berupaya meningkatkan tempo permainan. Hingga akhirnya, Atalanta sukses menyamakan skor lagi, tepatnya pada menit ke-86. Gol tersebut dicetak oleh Josip Ilicic.

    Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.

    Hasil imbang ini membuat Napoli tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

    Dengan hasil ini pula membuat Napoli belum mampu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Selain Atalanta, mereka juga ditahan imbang SPAL pada Minggu 27 Oktober.


    Susunan pemain kedua tim:

    Napoli: Meret, Luperto, Koulibaly, Maksimovic, Di Lorenzo, Insigne, Ruiz, Allan/Zielinski (11'), Callejon, Lozano/Mertens (59'), Milik/Llorente (82').

    Atalanta: Gollini, Toloi, Djimsiti/Kjaer (64'), Palomino, Hateboer, de Roon, Freuler, Gosens, Gomez/Muriel (74'), Ilicic, Pasalic/Castagne (69').


    Video: Pelatih Persebaya Surabaya Mengundurkan Diri

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id